Beasiswa Gojek 2024 Kembali Dibuka untuk Anak Mitra, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

easiswa Gojek kembali membuka pendaftaran untuk tahun 2024, memberikan kesempatan berkuliah gratis bagi putra-putri mitra driver. Simak persyaratannya di sini!

Beasiswa Gojek 2024 Kembali Dibuka untuk Anak Mitra, Ini Syarat dan Cara Daftarnya
Beasiswa Gojek 2024 Kembali Dibuka untuk Anak Mitra, Ini Syarat dan Cara Daftarnya. Gambar : Dok. Gojek

BaperaNews - Gojek, sebagai salah satu unit bisnis on-demand service dari Grup GoTo, terus berkomitmen untuk meningkatkan taraf hidup mitra driver dan keluarganya di dalam ekosistem GoTo. Salah satu langkah nyata yang diambil oleh Gojek adalah melalui program beasiswa Gojek, yang telah berhasil mencetak lulusan angkatan pertama pada tahun lalu.

Pada acara tersebut, Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, turut menyaksikan momen bahagia lulusan pertama program beasiswa Gojek. Salah satu di antaranya adalah Muhammad Arya Putra Pratama, atau yang akrab disapa Arya.

Arya, yang berasal dari Jawa Timur, berhasil lulus dengan predikat cumlaude dari Politeknik Elektronika Negeri Surabaya dengan IPK 3,78.

"Pekerjaan ayah Arya sebagai mitra driver Gojek tidak menghalangi tekadnya untuk masuk perguruan tinggi, khususnya di jurusan Teknik Informatika yang dicita-citakan," ungkap Arya. Saat ini, Arya sudah bekerja sebagai Web Developer di salah satu perusahaan pengembang perangkat lunak.

Sejak diluncurkan pada tahun 2020, Beasiswa Gojek memberikan kesempatan bagi puluhan putra dan putri mitra driver Gojek di delapan kota di Indonesia untuk melanjutkan pendidikan secara gratis. Bantuan berupa uang kuliah gratis ini bersifat berkelanjutan, tidak hanya satu kali, melainkan dari awal masuk hingga lulus selama 6 semester.

Pada tahun 2024 ini, Gojek kembali membuka program beasiswa Gojek bagi putra atau putri dari mitra driver yang memiliki minat untuk melanjutkan pendidikan di jenjang D3 Politeknik. Pendaftaran dapat dilakukan melalui link resmi [https://bit.ly/beasiswagojek2024](https://bit.ly/beasiswagojek2024) dengan batas akhir pendaftaran pada 5 Februari 2024.

Baca Juga: Beasiswa Rp 10 Juta untuk Siswa D3 hingga S1, Pendaftaran Ditutup 24 Februari 2024

Proses pendaftaran Beasiswa Gojek 2024 ini dapat diakses melalui aplikasi mitra driver, GoPartner.

Adapun persyaratan bagi mitra dan anak mitra driver yang hendak mendaftar, yaitu:

Bagi Mitra Driver

  1. Berstatus aktif dan bebas dari segala bentuk tindak kecurangan atau kriminal.
  2. Memiliki rating minimal 4,8 selama enam bulan terakhir.
  3. Sudah tergabung sebagai mitra driver Gojek selama lebih dari 2 tahun.
  4. Terdaftar sebagai mitra driver di kota-kota penyelenggara program beasiswa (Surabaya, Malang, Jabodetabek, Medan, Palembang, Bandung, Semarang, dan Makassar).

Bagi Anak Mitra Driver

  1. Memiliki Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).
  2. Lulusan SMA, SMK, MA, atau Kejar Paket C tiga tahun terakhir (tahun 2021, 2022, dan 2023).
  3. Berminat untuk menempuh jenjang pendidikan D3 di Politeknik pilihan di kota masing-masing.

Dalam penyelenggaraan program Beasiswa Gojek Tahun 2024 ini, Gojek bermitra dengan Politeknik Negeri Unggulan yang masuk dalam jajaran politeknik top di Indonesia. Berikut adalah daftar lengkap Politeknik Negeri yang telah berkolaborasi dalam program Beasiswa Gojek 2023:

  • Surabaya: Politeknik Elektronika Negeri Surabaya.
  • Malang: Politeknik Negeri Malang.
  • Medan: Politeknik Negeri Medan.
  • Palembang: Politeknik Negeri Sriwijaya.
  • Jabodetabek: Politeknik Negeri Jakarta.
  • Bandung: Politeknik Negeri Bandung.
  • Semarang: Politeknik Negeri Semarang.
  • Makassar: Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Baca Juga: Hore! Beasiswa Google Khusus Perempuan Akan Dibuka, Cek Syaratnya di Sini