Ayah Jadi Pelaku Pembunuhan Ibu dan Adiknya di Subang, Yoris: Hukum Seberat-beratnya!

Putra korban pembunuhan di Subang, Yoris Raja Amarullah, akhirnya meminta agar ayahnya yang menjadi pelaku kasus ini untuk dihukum seberat-beratnya.

Ayah Jadi Pelaku Pembunuhan Ibu dan Adiknya di Subang, Yoris: Hukum Seberat-beratnya!
Ayah Jadi Pelaku Pembunuhan Ibu dan Adiknya di Subang, Yoris: Hukum Seberat-beratnya!. Gambar : TribunJabar/Ahya Nurdin

BaperaNews - Yoris Raja Amarullah, anak dari Yosep dan kakak kandung korban pembunuhan di Subang, Amalia, akhirnya berbicara.

Danu, yang telah menyerahkan diri ke polisi terkait kasus pembunuhan ibu dan adiknya, mengungkap bahwa Yosep, ayah Yoris, diduga menjadi dalang utama di balik pembunuhan yang terjadi di Subang dua tahun lalu.

Sejak dua tahun lalu, peristiwa ini menghantui masyarakat setelah ditemukan Amalia dan Tuti bersimbah darah, jasad mereka ditemukan menumpuk dalam sebuah mobil Alphard di garasi rumah mereka. Kejadian tragis ini berlokasi di Dusun Ciseuti, Desa/Kecamatan Jalancagak, Kabupaten Subang.

Semula, kasus ini menjadi misteri yang belum terpecahkan hingga Muhamad Ramdanu alias Danu menyerahkan diri ke Polda Jabar pada Minggu, (15/10).

Danu, yang selama ini dianggap sebagai saksi kunci dalam kasus Subang, juga ditetapkan sebagai tersangka. Namun, penting untuk dicatat bahwa Danu bukanlah eksekutor dalam kasus pembunuhan Tuti dan Amalia.

Baca Juga : Jadi Tersangka Pembunuhan Subang, Mimin Sempat Bersumpah Tidak Terlibat

Berbicara mengenai pengungkapan kasus ini, Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat, Surawan, menjelaskan bahwa dari pengakuan Danu, mereka mendapatkan beberapa nama yang diidentifikasi sebagai pelaku. Dalam pengembangan kasus ini, lima orang, termasuk Yosep, dipastikan sebagai tersangka.

Dari kelima tersangka tersebut, hanya dua orang yang ditahan oleh pihak berwajib, yaitu Yosep dan MR (Danu). Sedangkan ketiga tersangka lainnya, yaitu Mimin (istri kedua Yosep), Arighi Reksa Pratama (anak dari Mimin), dan Abi (anak dari Mimin), tidak ditahan.

Menurut keterangan Yoris, dia sejak awal menduga adanya keterlibatan dari keluarganya sendiri dalam peristiwa ini. Namun, apa yang membuatnya terkejut adalah pengakuan bahwa pelaku utama adalah ayahnya, Yosep. 

Yoris juga menyatakan harapannya agar kasus ini segera diungkap sepenuhnya, dan pihak berwajib memberlakukan hukuman setimpal bagi siapa pun pelakunya, bahkan jika pelaku adalah ayahnya sendiri. Dia meminta agar pelaku dihukum seberat-beratnya. 

Baca Juga : 2 Tahun Bungkam, Ini Alasan Danu Ungkap Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang