Bioskop Kembali Dibuka 16 September 2021, Berikut ini Syarat Masuknya

Bagi yang masih bingung soal kapan bioskop kembali di buka ?, Nah mulai hari ini tepat tanggal 16 september, Bioskop resmi kembali dibuka. Buruan cek jadwal film bioskop hari ini !

Bioskop Kembali Dibuka 16 September 2021, Berikut ini Syarat Masuknya
sumber : jpnn.com

BaperaNews - Beberapa bioskop di seluruh wilayah Indonesia kini akan segera dibuka kembali secara serentak pada Kamis (16/09/2021). 

Adapun syarat-syarat yang harus dipenuhi oleh penonton yang ingin menonton di bioskop salah satunya yaitu wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Selain itu, pihak bioskop juga hanya memperbolehkan penonton yang sudah melakukan vaksinasi dua kali yang diperbolehkan untuk masuk.

Hal itu dapat diketahui melalui aplikasi PeduliLindungi, masyarakat yang ingin menonton bioskop juga harus berusia minimal 12 tahun ke atas.

Kemudian syarat masuk bioskop yang lain masih sama seperti tahun lalu yaitu tetap mengikuti aturan protokol kesehatan yang telah dibuat, selalu memakai masker, serta menjaga jarak guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Sementara itu, terkait aturan makan dan minum di dalam bioskop akan disesuaikan dengan kebijakan pemerintah setempat.

Selain itu, terdapat 3 jaringan besar bioskop di Indonesia yang juga mengumumkan rencana pembukaan kembali bioskop yang akan dimulai hari ini (16/09/2021). Mereka yaitu Cinema 21, CGV, serta Cinepolis. Mereka menyatakan bahwa mereka siap untuk menyambut para pecinta film di bioskop.

Melalui akun resminya, CGV menuliskan bahwa "Siapa yang sudah siap ke CGV besok? Cek dulu persyaratan masuknya,"

Cinema21 juga mengumumkan pembukaan kembali bioskop melalui akun media sosial miliknya, Cinema21 menuliskan bahwa "Mulai Kamis, 16 September 2021, Cinema XXI sudah kembali melakukan kegiatan operasional di sejumlah daerah,"

Tak kalah, Cinepolis juga mengunggah sebuah poster yang mengumumkan bahwa mereka kembali buka mulai Kamis (16/09/2021). 

Sebagai informasi, Pemerintah mulai mengizinkan pengoperasian kembali bioskop usai melihat tren kasus Covid-19 khususnya untuk wilayah Jawa dan Bali selama penerapan PPKM sejak 6 September hingga 13 September yang terus membaik dan menunjukkan perbaikan yang sangat signifikan.

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa hal tersebut terlihat penurunan kasus konfirmasi nasional hingga 93,9 persen dan secara spesifik Jawa Bali sampai 96 persen dari titik puncak 15 Juli lalu. Maka hanya area yang masuk dalam kategori hijau saja yang dapat masuk ke area bioskop.

Sementara itu, sejumlah film blockbuster tengah disiapkan oleh bioskop Indonesia guna menyambut penonton dalam waktu dekat.

Film-film seperti The Suicide Squad, Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, serta Black Widow rencananya akan ditayangkan ketika bioskop Indonesia telah dibuka kembali.

Hayoo, siapa yang sudah ga sabar mau nonton di bioskop ?