Anak Perwira TNI Tewas Terbakar di Pos Halim

Seorang remaja anak perwira TNI AU ditemukan tewas dalam kondisi terbakar di Lanud Halim Perdana Kusuma.

Anak Perwira TNI Tewas Terbakar di Pos Halim
Anak Perwira TNI Tewas Terbakar di Pos Halim. Gambar: Ilustrasi Kreator BaperaNews Via Canva

BaperaNews - Sesosok jenazah ditemukan tewas dalam kondisi terbakar di Pos Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdana Kusuma Jakarta pada Minggu malam (24/9).

Usai diperiksa diketahui korban adalah anak perwira TNI AU yang masih remaja berinisial CHR (16).  Korban remaja terbakar di Halim ditemukan di area yang terlarang untuk dimasuki publik tepatnya di Area Ling 1 Pos Spion Lanud Halim.

 “Lokasi penemuan jenazah remaja terbakar di Halim berada di Pos Spion di Ujung Landasan 24 Halim Perdana Kusuma, daerah Ring 1” terang Komandan Dansatpom TNI AU Lanud Halim Perdana Kusuma Letkol Pom Made Oka hari Selasa (26/9).

Made menegaskan tidak sembarang orang bisa melintasi Lanud Halim Perdana Kusuma, masyarakat umum yang tidak berkepentingan dilarang masuk area. Diduga korban remaja terbakar di Pos Halim karena ada keluarganya yang bekerja di lokasi. Satpom TNI AU dan polisi masih mendalami dan menyelidiki bagaimana korban bisa masuk ke lokasi.

“Jadi tidak sembarang orang bisa lewat Lanud Halim Perdana sebenarnya. Mungkin karena ini masih anak perwira TNI AU (keluarga) jadi kemungkinan korban lewat situ” imbuhnya. 

Baca Juga : Tega! Wanita di Lampung Ditinggal Nikah, 4 Tahun Temani Pacar Jadi TNI

Ditemukan Pisau dan Map Misterius

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Leo Simarmata menambahkan di lokasi temuan jenazah anak perwira TNI terdapat sebilah pisau.

“Ada satu buah pisay, satu pasang sandal warna biru, dan satu baju serta celana yang telah terbakar” sambung Leo.

Pihaknya telah temukan sejumlah barang bukti lain dan telah melakukan olah TKP.

“Ada satu map bekas terbakar, tiga kantong serpihan sudah berupa abu terbakar, satu buah tutup botol warna merah. Lima orang saksi sudah diperiksa. Total delapan saksi. Peristiwa remaja terbakar di Pos Halim ini memang diketahui dua orang dan mereka ini yang awalnya memberi informasi. Informasi awal adalah peristiwa kebakaran” tandas Leo.

Peristiwa remaja terbakar di pos Halim masih diselidiki kronologinya. Belum diketahui peristiwa terjadi karena kecelakaan atau kelalaian atau ada pihak yang sengaja berbuat kejahatan.

Polisi akan memeriksa CCTV di Lanud Halim Perdana Kusuma sebagai petunjuk selain melakukan otopsi pada jenazah korban dan memeriksa keluarga serta saksi. Keluarga menyerahkan seluruh proses penyelidikan remaja terbakar di Halim pada aparat.

@baperanews.com Sesosok jenazah ditemukan tewas dalam kondisi terbakar di Pos Pangkalan Udara (Lanud) Halim Perdana Kusuma Jakarta pada Minggu malam (24/9). #lanud#tni#tewas #baperanews ♬ News - AShamaluevMusic

Baca Juga : Letkol TNI Gadungan di Depok Tipu PNS Rp 38 Juta