Viral Satpam Marahi Kurir Gegara Pasang Bendera Palestina

Satpam Summarecon Bekasi diberhentikan setelah adu mulut dengan kurir terkait bendera Palestina.

Viral Satpam Marahi Kurir Gegara Pasang Bendera Palestina
Viral Satpam Marahi Kurir Gegara Pasang Bendera Palestina. Gambar : Kolase Tiktok/@shafa_marwah26

BaperaNews - Sebuah video viral memperlihatkan seorang satpam di Bekasi tengah cekcok dengan seorang kurir karena bendera Palestina di kendaraannya.

Kejadian ini terjadi di Apartemen The SpringLake Summarecon Bekasi pada Rabu (8/11). Dalam video tersebut, terlihat adu mulut antara satpam dan kurir.

Pihak pengelola kawasan, Kota Summarecon Bekasi, memberikan klarifikasi bahwa tindakan satpam tersebut bukan merupakan kebijakan Summarecon. Mereka menegaskan bahwa inisiatif tersebut dilakukan atas tanggung jawab pribadi dan tidak mencerminkan sikap perusahaan. 

Menyikapi situasi ini, pihak pengelola Summarecon Bekasi telah mengonfirmasi bahwa satpam yang terlibat dalam insiden tersebut telah dinonaktifkan. Mereka juga menyampaikan permintaan maaf kepada kurir yang terlibat dalam cekcok tersebut.

Baca Juga : Viral Video Kamar Kos di Jogja Penuh Sampah Hingga Air Kencing di Botol

Setelah insiden tersebut viral, oknum satpam yang mencopot bendera Palestina tanpa izin pada kendaraan kurir akhirnya digeruduk oleh sejumlah massa dari berbagai kelompok masyarakat.

Massa berkumpul di kawasan Summarecon Bekasi untuk melakukan mediasi antara pihak manajemen kawasan, oknum satpam, dan pengendara yang terlibat dalam insiden. Mediasi ini berlangsung di sebuah kafe dengan pengawalan dari personel kepolisian, Satpol PP, dan petugas keamanan kawasan.

Dalam proses mediasi, oknum satpam mengakui kesalahannya dan meminta maaf kepada pengendara yang memasang bendera Palestina di motor miliknya. Pengendara, yang diidentifikasi sebagai Tentara Juantoro, menyatakan bahwa satpam tersebut telah mengaku melakukan tindakan tersebut atas inisiatif sendiri karena ada penghuni yang tidak suka dengan pemasangan bendera Palestina.

Baca Juga : Viral Pengantin Wanita Kesurupan Saat Resepsi, Menari Hingga ke Tempat Pelaminan