Viral! Nasi Goreng Kuah Susu Keju Di Semarang

Viral makanan unik di Semarang yaitu nasi goreng yang disajikan dengan perpaduan kuah susu dan topping keju hingga menyedot perhatian para warganet.

Viral! Nasi Goreng Kuah Susu Keju Di Semarang
Kolase Foto Nasi goreng kuah susu keju di Semarang. Gambar : Tangkapan Layar TikTok/@theatlas.id

BaperaNews - Selalu ada ide kreasi dari berbagai daerah dalam kuliner, salah satunya yaitu nasi goreng di Semarang yang sedang viral karena disajikan dengan kuah susu dan topping keju di atasnya.

Berbeda dari nasi goreng pada umumnya yang diberi paduan bahan gurih seperti telur, daging, sosis, dan banyak lainnya. Nasi goreng di Semarang nasi goreng dengan kombinasi bahan manis sehingga ketika muncul kreasi seperti ini, langsung menyedot perhatian.

Nasi goreng kuah susu keju ini ditemukan pada menu sebuah kedai nasi goreng di Semarang. Namanya Nasi Goreng Kedai Tombo Kangen yang menawarkan nasi goreng kuah susu dan topping keju.

Berdasarkan unggahan video di TikTok theatlas.id (25/12) atas seizin pemilik akun, tampak nasi goreng tengah dimasak di wajan. Nasi goreng itu sudah tidak terlihat seperti biasa karena berkuah. Setelahnya, penjual memasukkan susu kental manis layaknya bumbu.

@theatlas.id Makanan unik nih gaes ???? Nasi goreng kuah susu ???? Wah kayak gimana tuh rasanya ???? Yuk buruan cobain Nasi Goreng Kedai Tombo Kangen ???? #kulinertiktok #kulinersemarang #fyp #SarimiIsi2LebihEnakBray #jajansemarang #fypシ ♬ original sound - Wspedups ✓

Nasi goreng kuah susu lalu diberi topping parutan keju cheddar. "Porsinya banyak banget," tulis admin theatlas.id. Nasi goreng ini mulai dijual dari pukul 07.00 WIB pagi sampai 23.00 WIB malam.

Baca Juga : Viral Kuliner India, Mie goreng Dicampur Bir

Makanan viral nasi goreng kuah susu keju di semarang ini berlokasi di Kedai Tombo Kangen ada di Jalan Surtikanti Tengah 2 Nomor 12, Semarang. Dilihat dari aplikasi ojek online, terlihat kalau kedai ini sebenarnya menjual nasi goreng pada umumnya.

Menunya sangat banyak, termasuk nasi goreng sosis, bakso, ayam, babat, ati ampela, kambing, udang, dan banyak lainnya. Harganya mulai dari Rp 17.000-an. Lalu ada juga beberapa menu nasi goreng jumbo yang diberi pilihan paduan susu atau kecap. Harganya Rp 33.000an.

Para pembeli dapat memilih toping nasi goreng keju jumbo sosis dengan susu atau kecap, nasi goreng keju jumbo ikan asin dengan susu atau kecap, hingga nasi goreng ruwut keju dengan susu atau kecap.

Konsepnya kayak nasi godog ya atau nasi rebus kayak magelangan, tapi harusnya itu susunya susu murni sih. Kalau susu kental manis, nggak tahu deh kayak mana kadar gulanya," kata seorang netizen.

Lalu ada juga netizen yang mempertanyakan kandungan gizi pada nasi goreng kuah susu kejunya. "Apa nggak diabet semua makanan diisi susu," ujarnya.

Sebelumnya di Kediri juga viral nasi goreng nyeleneh yang diberi kuah kaldu. Terlihat seporsi nasi goreng yang dimasak bersama campuran sawi, telur, dan bawang goreng, di sampingnya ada kuah kaldu bening. Tampilannya cukup unik hingga mencuri perhatian netizen.

Baca Juga : Viral! Cerita Dibalik Berdirinya Mixue, Bermodal Pinjaman Nenek