Viral Kisah Wanita Nikahi Pria 36 Tahun Lebih Tua

Viral di TikTok kisah seorang wanita usia 27 tahun menikah dengan lelaki yang 36 tahun lebih tua darinya. Yuk simak kisahnya selengkapnya disini.

Viral Kisah Wanita Nikahi Pria 36 Tahun Lebih Tua
Kisah wanita nikahi pria 36 tahun lebih tua. Gambar : Instagram.com/@amaliaana54

BaperaNews - Pasangan dengan umur terpaut jauh seringkali bukan masalah bagi sebagian orang, sebagaimana kisah wanita nikahi pria 36 tahun lebih tua yang viral lewat media sosial TikTok. 

Kisah Wanita Nikahi Pria 36 Tahun Lebih Tua

Wanita bernama Ana Amalia dalam unggahannya di TikTok, ia menceritakan jodoh tak pandang usia, dimana di awal pernikahan ia belum bisa menerima sepenuhnya sosok suami. Namun seiring waktu, ia bisa mencintai suaminya setulus hati.

“Desember 2018 lalu kita menikah. Tanpa riasan, tanpa senyuman, yang ada hanya tangis. Alhamdulillah seiring waktu berjalan kami bahagia, Allah berikan kami endorse make up pengantin dan hal itu jadi kenangan” tulis Ana Amalia.

Ana Amalia juga menyertakan video dirinya bersama sang suami dengan baju hijab syari bernuansa putih. Sejumlah warganet pun berkomentar dan menanggapi perbedaan usia keduanya yang terpaut begitu jauh seperti ayah dan anak.

“Kasihan masih muda nikahnya sama kakek-kakek”, “Ceritain dong kak awal mula ketemunya”, “Kenapa? dijodohkan kah?”, komentar sejumlah warganet.

Baca Juga : Kisah Haru Nika Gadis Rusia Kabur Ke Indonesia, Peluk Islam Hingga Menikah

Ana Amalia kemudian menceritakan kisahnya tentang jodoh tak pandang usia itu. Ia dijodohkan dengan lelaki yang 36 tahun lebih tua darinya bernama Emen Hidayat. Saat itu usia Ana 27 tahun dan suaminya 63 tahun. Ia dijodohkan beberapa bulan setelah lulus kuliah. Ana Amalia kemudian merantau di Jakarta menjadi guru dan 3 bulan bekerja di Jakarta.

Sebelum pernikahan, Emen Hidayat tidak memaksa, namun akhirnya pernikahan tetap dilaksanakan, dengan ijab Kabul, tidak ada pesta, bahkan tidak ada foto-foto. “Saya nangis di hari pernikahan, tidak ada perayaan atau foto-foto, hanya ada ijab kabul” lanjut Ana Amalia.

Emen Hidayat ialah seorang kepala desa yang bekerja sebagai petani. Emen ditinggal mati oleh istri pertamanya. Ketika menikah, Emen Hidayat sudah punya dua anak yang salah satunya berumur hampir sama dengan Ana Amalia.

Namun lama kelamaan Ana Amalia mulai menerima Emen Hidayat sebagai suaminya, ia yakin pernikahan yang dilakukan memang sudah takdir.

“Pada awalnya semua tidak mudah, tapi saya pahami. Seiring berjalannya waktu saya sudah yakin sudah takdirnya kami menikah” pungkas Ana Amalia.

Kini wanita nikahi pria 36 tahun lebih tua tersebut tidak lagi menjadi guru di Jakarta karena lokasinya yang jauh dari rumahnya. Ana Amalia kini membuka usaha bimbingan belajar mandiri di rumahnya.

Ana Amalia tidak menjelaskan apa alasan perjodohan beda usia tersebut dilaksanakan, kini ia mengaku sudah bisa menerima jodoh tak pandang usia dengan tulus dan mencintai suaminya tersebut.

Baca Juga : Viral! Kisah Wanita Nabung 12 Tahun Demi Nikahkan Adiknya