Video Viral! Pria Bakar Rumah Wanita Gegara Sakit Hati tapi Malah Salah Sasaran

Pria bakar rumah gegara sakit hati cintanya ditolak oleh perempuan. Namun, aksi tersebut berujung salah sasaran. Baca selengkapnya di sini!

Video Viral! Pria Bakar Rumah Wanita Gegara Sakit Hati tapi Malah Salah Sasaran
Video Viral! Pria Bakar Rumah Wanita Gegara Sakit Hati tapi Malah Salah Sasaran. Gambar : Ilustrasi Kreator BaperaNews Via Canva

BaperaNews - Malam yang seharusnya tenang berubah menjadi kengerian di Jalan Merdeka, Lorong Roda, Kecamatan Bukit Kecil, Palembang, Sumatera Selatan, pada Senin (04/03). Dua unit rumah semi permanen menjadi korban nyala api yang membakar habis, meninggalkan warga panik berusaha memadamkan dengan seadanya.

Kejadian ini ternyata diduga akibat kesengajaan, seperti yang terlihat dalam rekaman CCTV.

Rekaman tersebut memperlihatkan seorang pria masuk ke dalam rumah dan pergi, sesaat kemudian, kobaran api mulai membesar. Kebakaran merambat dari satu rumah ke rumah lainnya, sehingga api baru bisa diredam dua jam kemudian oleh petugas pemadam kebakaran. Polisi kini tengah menyelidiki insiden ini dan menyebut bahwa kebakaran terjadi secara sengaja.

"Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, kebakaran ini diduga dilakukan oleh seseorang dengan motif pribadi. Kami sedang mencari pelaku yang diduga melakukan pembakaran ini karena sakit hati," jelas Kapolrestabes Palembang, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) I Gede Sudiartha.

Dugaan bahwa kebakaran terjadi akibat kesengajaan makin menguat ketika diketahui bahwa pelaku diduga memiliki motif sakit hati cinta ditolak oleh seorang perempuan. Namun, apa yang terjadi kemudian adalah tragedi yang tidak terduga, pelaku salah sasaran dan membakar rumah tetangga perempuan yang menjadi objek rasa sakit hatinya.

Kedua pemilik rumah yang terbakar tidak tinggal diam. Mereka segera melaporkan kejadian ini ke sentra pelayanan kepolisian terpadu Polrestabes Palembang. Sementara itu, warga sekitar yang terkejut dengan kejadian tersebut berupaya membantu memadamkan api dengan alat seadanya sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Baca Juga: Sakit Hati, Kakak Bakar Rumah Adik Kandung di Kendari!

Salah seorang warga, Siti Rahayu, menyaksikan kejadian tersebut dan mengungkapkan kepanikannya.

"Saya tak bisa percaya melihat rumah tetangga terbakar seperti itu. Semua terjadi begitu cepat, dan kami berusaha semaksimal mungkin untuk memadamkan api sebelum bantuan datang," ujarnya.

Ketegangan semakin bertambah ketika pemadam kebakaran berhasil meredam kobaran api. Selain merugikan pemilik rumah yang terbakar, kebakaran ini juga menimbulkan kerugian bagi warga sekitar akibat kerusakan yang ditimbulkan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pria bakar rumah itu melakukan aksi pembakaran ini sebagai bentuk ekspresi kekecewaan dan sakit hati setelah cintanya ditolak oleh seorang perempuan. 

Polisi yang tengah memburu pelaku menegaskan bahwa kejadian ini tidak dapat dibiarkan begitu saja.

"Kami akan berupaya keras untuk menangkap pelaku dan membawa mereka ke pengadilan sesuai dengan hukum yang berlaku," kata Kombes Pol I Gede Sudiartha.

Baca Juga: Menang Taruhan Piala Dunia, Pria Asal Sitaro Bakar Rumah Sendiri