The Weeknd Donasi Rp38 M Untuk Pasok Makanan ke Rakyat Palestina

Duta World Food Program (WFP), The Weeknd memutuskan untuk memberikan donasi sebesar Rp38 Miliar untuk pasok makanan ke rakyat Gaza, Palestina.

The Weeknd Donasi Rp38 M Untuk Pasok Makanan ke Rakyat Palestina
The Weeknd Donasi Rp 38 M Untuk Pasok Makanan ke Rakyat Palestina. Gambar : Instagram/@theweeknd

BaperaNews - Musisi The Weeknd, yang juga menjabat sebagai duta World Food Program (WFP), mengumumkan donasinya senilai US$2,5 juta atau sekitar Rp38,5 miliar untuk membantu rakyat Palestina.

WFP, sebagai organisasi kemanusiaan resmi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), menjadi perantara penting di tengah konflik yang telah mengakibatkan bencana kemanusiaan di wilayah tersebut.

Donasi yang diberikan oleh musisi bernama asli Abel Tesfaye ini setara dengan 4 juta makanan darurat, mampu memberi makan lebih dari 173.000 warga Palestina selama dua minggu.

Keputusan The Weeknd untuk berkontribusi datang pada waktu yang sangat kritis, di saat lebih dari satu juta warga Gaza berada di ambang kelaparan.

Direktur WFP untuk Kawasan Timur Tengah, Afrika Utara, dan Eropa Timur, Corinne Fleischer, menyatakan bahwa konflik di wilayah tersebut telah menimbulkan bencana kemanusiaan yang sulit diimajinasikan.

Baca Juga : Jokowi Kerahkan 51,5 Ton Bantuan untuk Palestina

WFP telah bekerja tanpa henti untuk memberikan bantuan di Gaza, tetapi peningkatan skala besar diperlukan untuk mengatasi tingkat kelaparan yang menyedihkan.

"Kami berterima kasih kepada Abel atas kontribusi besarnya terhadap rakyat Palestina. Kami berharap orang lain akan mengikuti teladan Abel dan mendukung upaya kami," ujar Fleischer.

Selama jeda perang baru-baru ini, WFP berhasil menjangkau lebih dari 121.000 orang, termasuk di daerah-daerah yang sulit dijangkau sebelumnya. Bantuan pangan mencakup berbagai kebutuhan dasar seperti roti, kurma batangan, makanan kaleng, tepung terigu, pasta, pasta tomat, dan minyak.

The Weeknd sendiri telah aktif mendukung misi mencegah kelaparan di berbagai negara sejak ditunjuk sebagai Goodwill Ambassador WFP pada Oktober 2021.

Selain donasi pribadinya, musisi ini juga berkomitmen untuk mendedikasikan US$1 untuk setiap tiket konser yang terjual dari tur stadion "After Hours 'til Dawn" secara global pada tahun 2024 mendatang kepada XO Humanitarian Fund.

Baca Juga : PMI Kirim Bantuan Senilai Rp 2,9 Miliar untuk Warga Gaza Palestina