Siswa di NTT Bunuh Diri Usai Foto Syurnya Tersebar di Medsos

Seorang siswi SMA bunuh diri di NTT setelah foto syur disebar di media sosial.

Siswa di NTT Bunuh Diri Usai Foto Syurnya Tersebar di Medsos
Siswa di NTT Bunuh Diri Usai Foto Syurnya Tersebar di Medsos. Gambar : Freepik.com/Dok. Mindandi

BaperaNews - PN (26), siswi SMA di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT) bunuh diri usai foto syurnya disebar seseorang dan beredar di media sosial. PN merasa sangat malu dan tertekan hingga memilih mengakhiri hidupnya sendiri.

“PN siswi SMA bunuh diri ditemukan tewas gantung diri oleh saudaranya pada hari Jumat (29/9) sore pukul 15.01 WITA,” kata Kabid Humas Polda NTT, Kombes Pol Ariasandy.

Peristiwa tragis ini diketahui usai adik korban, KN (7) hendak mengambil ponsel kakaknya pada Jumat siang pukul 14.0 WITA. KN ke belakang rumah hendak izin kakaknya untuk meminjam ponsel namun ia justru melihat sang kakak telah tergantung di tiang rumah dengan tali nilon.

KN yang kaget melaporkan pada sang ibu, YS (44). YS pun lari ke belakang rumah dan memeluk putrinya yang telah tewas dengan harapan upaya bunuh diri itu bisa digagalkan. Suami YS dan warga beramai-ramai menurunkan PN, PN kala itu sudah tidak sadarkan diri. PN dibawa ke rumah sakit namun sayang nyawanya tidak tertolong.

“Jenazah PN kemudian diserahkan kembali ke keluarganya untuk disemayamkan,” tambahnya.

Baca Juga: Sebar Foto Syur Tanpa Busana Istri Tetangga, Pria di Lampung Ditangkap

Polisi memastikan siswi SMA bunuh diri terjadi karena keinginannya sendiri, tidak ada bekas kekerasan maupun penganiayaan. Mirisnya, siswi SMA bunuh diri merekam aksi gantung dirinya di ponselnya sendiri. Di dalam ponselnya ditemukan video berdurasi 17 menit berisi rekaman awal bunuh diri hingga ketika PN ditemukan tidak bernyawa.

Kasus memilukan ini terjadi karena foto syur disebar di media sosial. PN sebelumnya berpacaran dengan siswa SMK berinisial VS. Ketika berpacaran, PN sempat mengirim foto syurnya tanpa busana kepada kekasihnya namun foto itu justru disebar VS ke teman-temannya di NTT hingga foto syur korban beredar luas di media sosial.

PN merasa malu dan sedih hingga memutuskan mengakhiri hidup.

“Motif siswi bunuh diri sementara karena malu foto syur disebar. Ada dua foto bugilnya tanpa busana disebar dan dilihat teman-teman sekolahnya,” pungkasnya.

Usai foto syur disebar, korban tidak mau masuk sekolah pada Jumat pagi. Jumat sorenya ditemukan telah tewas gantung diri. Siswi SMA bunuh diri meninggalkan luka mendalam di keluarga korban. Tentunya VS yang menyebar foto syur korban seharusnya diproses hukum karena telah membuat dampak buruk pada korban.

Baca Juga: Viral Video Syur Polisi Dengan Istri Tahanan Narkoba di Jambi