Selalu Viral, Begini Reaksi Habib Jafar Saat Sering Konten Bareng Onad

Belakangan ini viral konten diskusi Islam antara Habib Jafar dengan Onad di medsos, karena keduanya dianggap adem karena membahas agama tanpa saling menyerang.

Selalu Viral, Begini Reaksi Habib Jafar Saat Sering Konten Bareng  Onad
Reaksi Habib Jafar saat sering konteng bersama Onad. Gambar : Instagram.com/@husein_hadar

BaperaNews - Belakangan ini viral konten diskusi Islam antara Habib Jafar dengan Onadio Leonardo alias Onad di media sosial. Konten keduanya dianggap adem karena membahas agama tanpa saling menyerang meski keduanya beda agama.

Reaksi Habib Jafar ialah ia mengaku bahwa senang-senang saja karena pada dasarnya ia ingin menyampaikan dan syiar Islam kepada semua umat termasuk untuk mereka yang berbeda keyakinan atau non Islam.

“Kita ingin Islam itu bisa rahmatan lil alamin, sesuai dengan keinginan Allah, Islam bisa dirasakan siapapun termasuk non muslim, termasuk binatang, tumbuhan, apapun” tutur Habib Jafar pada Kamis (13/4) lalu.

“Karena itu bulan Ramadhan sebagai karunia Allah kepada umat Islam saya ingin teman-teman merasakan kehangatannya, kegembiraannya, dan kebahagiaannya kepada siapa saja” sambungnya.

Tentang cara dakwah yang ia lakukan, Habib Jafar mengaku ingin lebih banyak beradaptasi dengan anak muda jaman sekarang dan media sosial. Tema yang diangkat juga selalu disesuaikan dengan topik agar menarik.

“Saya warnai mereka dengan tema atau fashion yang mereka suka, tapi tetap sopan dan menutup aurat, juga media sosial yang disukai mereka, seperti bahasa Jaksel (Jakarta Selatan). Kalau memang dibutuhkan pendekatan yang baru ya memang tidak dilarang dalam Islam” pungkas Habib Jafar.

Baca Juga : Berhenti Main Sinetron, Ternyata Ini Sumber Penghasilan Asmirandah

Onad sendiri sebelumnya pernah menyatakan ia tidak ingin membuat konten bersama Habib Jafar lagi karena menurutnya sangat adem dan ia takut jadi mualaf.

“Habib jafar, takut gue, adem banget dia, takut mualaf gue” tutur Onad yang beragama Katolik.

Namun pada akhirnya Onad kembali dan bahkan sering bertemu Habib Jafar untuk membuat konten bersama.

Habib Jafar dengan Onadio Leonardo biasa membahas tentang Islam, memberi penjelasan tentang syariat Islam termasuk manfaat jika seseorang menjadi mualaf. Konten Habib Jafar dengan Onadio Leonardo biasanya juga mendatangkan tamu baik seperti Romo hingga Pastur untuk berdiskusi bersama.

Profil Habib Jafar :

  • Nama lengkap : Habib Jafar Al Hadar
  • TTL : Bondowoso, 21 Juni 1988  
  • Pekerjaan : pendakwah, konten kreator, penulis
  • Pendidikan : Ponpes Bangil Jatim, Sarjana Filsafat Islam Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Magister Tafsir Al Qur’an di Universitas yang sama.

Habib Jafar masih memiliki garis keturunan dengan Nabi Muhammad SAW.

Profil Onadio Leonardo :

  • Nama lengkap : Leonardo Arya
  • Lahir : 4 Januari 1990  
  • Karir : Mantan vokalis Killing me Inside, aktor, vokalis LYON (sd sekarang)
  • Istri : Beby Prisillia
  • Anak : Juan Gianluca, Leonardo Arya

Onad punya istri seorang muslim, meski beda agama, keduanya tetap harmonis dan saling toleransi.

Baca Juga : Masih Ingat Dengan Sinta dan Jojo "Keong Racun"? Kini Jadi Konten Kreator