Rumah Mewah Kambing di Banjarnegara Viral, Bikin Geger Netizen!

Video viral di Tiktok memperlihatkan puluhan kambing tinggal di rumah mewah di Banjarnegara, Jawa Tengah. Simak selengkapnya di sini!

Rumah Mewah Kambing di Banjarnegara Viral, Bikin Geger Netizen!
Rumah Mewah Kambing di Banjarnegara Viral, Bikin Geger Netizen!. Gambar : Kolase Tangkapan Layar TikTok/@afdholabadi

BaperaNews - Kejadian unik baru-baru ini membuat heboh media sosial, yakni pemilik kambing di Banjarnegara yang sengaja menempatkan puluhan kambingnya di sebuah rumah mewah. Video ini diunggah oleh akun Tiktok @afdholabadi, dan telah mencuri perhatian netizen.

Dalam video berdurasi 24 detik tersebut, terlihat puluhan kambing tinggal di dalam rumah dua lantai. Keistimewaan dari rumah ini bukan hanya terletak pada desainnya yang elegan, tetapi juga pada kebersihan kandang yang di dalamnya terdapat bahan-bahan berkualitas tinggi.

Berbeda dengan kandang kambing tradisional yang terbuat dari kayu dan bambu serta ditempatkan di area terpencil, rumah ini hadir dengan kisi-kisi lubang makan kambing berbahan stainless steel yang tahan karat.

Menariknya, rumah mewah kambing ini terletak di Kecamatan Batur, Banjarnegara, Jawa Tengah, kawasan dataran tinggi Dieng. Desain rumah yang tampak mewah ini memberikan kesan bahwa harga rumah dan kandang kambing tersebut tidak murah.

Dalam video, kita dapat melihat rumah dua lantai dengan warna tembok abu-abu, dan sebelum memasuki kandang kambing, terdapat teras rumah yang dilengkapi dengan pilar yang megah.

Baca Juga: Berhasil Main Lato-Lato 2 Jam Nonstop, Bocah di Sidoarjo Dapat Kambing

Pemilik rumah menjelaskan bahwa alasan kambing ditempatkan di rumah mewah ini adalah untuk melindungi mereka dari suhu dingin. Terlebih lagi, Batur, Banjarnegara, dapat memiliki suhu hingga 7-10 derajat Celsius. Penjelasan ini sekaligus menjawab kebingungan netizen yang bertanya apakah rumah kambing ini dilengkapi dengan AC.

Yang menarik, kambing-kambing yang mendiami rumah mewah ini ternyata bukan sembarang jenis. Kambing-kambing tersebut termasuk jenis spesial dari Batur, dengan harga mencapai Rp23 juta per ekor. Beratnya pun bisa mencapai 150 kilogram. Hal ini menjadikan peternak kambing di Batur mampu meraih penghasilan besar dari pekerjaan ini.

Video ini diunggah pada Minggu (28/1) dan sukses mencuri perhatian netizen. Berbagai komentar dari netizen mengekspresikan kekaguman dan rasa iri terhadap rumah mewah kambing ini. Beberapa bahkan berpendapat bahwa rumah kambing tersebut lebih baik daripada rumah mereka sendiri.

“Bagusan rumah kambing dari pada rumahku,” komentar salah satu akun netizen. Begitu pula dengan akun lain yang menyampaikan perasaan kagum dan iri terhadap kenyamanan yang diberikan kepada kambing-kambing tersebut.

Baca Juga: Demi Kambing, Pengungsi Gunung Semeru Nekat Pulang Ke Rumah