Produknya Ditarik Di Hong Kong, Mie Sedaap Klaim Sudah Sesuai Standar Internasional

Pihak Wings Food selaku produsen Mie Sedaap buka suara usai produknya ditarik di Hong Kong karena mengandung pestisida dan Etilen oksida (EtO).

Produknya Ditarik Di Hong Kong, Mie Sedaap Klaim Sudah Sesuai Standar Internasional
Produknya Ditarik Di Hong Kong, Mie Sedaap Klaim Produknya Sesuai Standar Internasional. Gambar : Dok. CFS Hong Kong

BaperaNews - Salah satu varian mie instan yakni Mie Sedaap ditarik peredarannya di Hong Kong karena temuan pestisida dan etilen oksida oleh CFS (Center for Foods Safety) di Hong Kong. Menanggapi hal ini, pihak Wings Food berikan penjelasan.

Berikut pernyataan lengkap Wings Food terkait dengan penarikan produk Mie Sedaap rasa Korean spicy chicken:

Berkenaan dengan publikasi yang beredar mengenai produk Mie Sedaap, dengan ini kami ingin menyampaikan bahwa:

1. Mie Sedaap diproduksi dengan menaati regulasi dari badan terkait untuk memenuhi standar keamanan pangan yang berlaku, di antaranya:

a. Izin Badan Pengawas Obat & Makanan Republik Indonesia.
b. Sertifikat Halal (MUI).
c. Sertifikasi ISO 22000 mengenai Standar Internasional Manajemen Keamanan Pangan.
d. Sertifikasi ISO 9001 mengenai Standar Internasional Sistem Manajemen Mutu.

Baca Juga : Diduga Ada Temuan Pestisida Dan Etilen Oksida, Mie Sedaap Ditarik Di Hong Kong

2. Produk Mie Sedaap juga telah dinikmati oleh konsumen di lebih dari 30 negara selama belasan tahun terakhir dan telah memenuhi standar wajib ekspor, termasuk kandungan, pengemasan, hingga pelabelan produk.

3. Mie Sedaap selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi konsumen, dari seluruh lini proses dan produksi, Mie Sedaap memastikan tidak ada penggunaan pestisida dan Etilen oksida (EtO) serta telah mengantongi persyaratan BPOM sehingga aman untuk dikonsumsi.

“Upaya untuk tunduk pada peraturan yang berlaku ini merupakan komitmen Mie Sedaap sebagai bagian dari WINGS Group Indonesia yang telah hadir selama lebih dari 70 tahun, untuk menyediakan produk-produk berkualitas yang dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia karena kami percaya bahwa the best things in life should be accessible for all,” ujar Sheila Kansil, Head of Corporate Communications & CSR WINGS Group Indonesia, dalam keterangan tertulis Rabu (28/9/2022).

"Mie Sedaap tidak menggunakan pestisida dan Etilen oksida (EtO) serta telah mengantongi persyaratan BPOM sehingga aman untuk dikonsumsi" Jelas keterangan tersebut.

Baca Juga : Warga Cilincing Temukan Granat, Tiba-Tiba Meledak Saat Disentuh