Nadin Amizah Marah Gegara Lagu Terbarunya Diremix

Nadin Amizah mengungkapkan kekesalannya terhadap remix lagu Rayuan Perempuan Gila yang beredar di TikTok dan Instagram.

Nadin Amizah Marah Gegara Lagu Terbarunya Diremix
Nadin Amizah Marah Gegara Lagu Terbarunya Diremix. Gambar : Instagram/@cakecaine

BaperaNews - Nadin Amizah marah karena karya terbarunya lagu Rayuan Perempuan Gila diremix. Ia menemukan lagunya telah diedit berupa musik remix oleh seseorang di Instagram. Ia pun meluapkan rasa kesalnya di media sosial Instagram.

Lagu dengan jenis remix atau tempo dipercepat dengan ditambah musik atau suara lain hingga terdengar lebih ngebeat memang sudah jadi hal biasa.

Lagu remix biasanya dipakai sebagai lagu penyerta di kontan media sosial Instagram hingga TikTok karena dirasa lebih menyenangkan dan unik ketika didengar. Lagu penyanyi lainpun baik penyanyi Indonesia maupun mancanegara tak terhitung jumlahnya yang telah diedit jadi lagu remix.

Namun Nadin Amizah marah lagu Rayuan Perempuan Gila diremix. Nadin menyebut membuat lagu seseorang jadi remix itu hanya dilakukan untuk monetize atau keuntungan pribadi pembuatnya, Nadin bahkan berucap mendoakan pelaku peremix lagunya diberi kuburan yang selalu kebanjiran. 

“Siapapun yang udah masukin speed up ke lagu saya buat monetize atau dijadikan duit, saya doakan kuburin loe banjir terus” kata Nadin di Instagram. 

Baca Juga : Jadwal Konser Nadin Amizah Juli 2023

Nadin sendiri paham kenapa banyak lagu yang diremix dan diunggah ke layanan streaming musik karena memang akan mendapat untung, banyak yang mendengarkan dan menggunakan lagu tersebut untuk konten. Namun tetap saja Nadin Amizah marah dan tidak terima karya terbarunya lagu Rayuan Perempuan Gila diremix.

“Pantes ya, musisi siapin versi speed up juga. Baru kepikiran, tapi nggak mau, nggak suka. Masa rilis tambahan perkara speed up?” imbuh Nadin.

Kekesalan Nadin dimaklumi warganet, warganet juga mengaku merasa gusar dengan pihak lain yang mengambil untung dari lagu atau karya orang lain.

Lagu Rayuan Perempuan Gila diremix milik Nadin dirilis pada 23 Juli 2023 lalu dan langsung viral. Salah satu sebab viralnya juga karena ada versi remix yang beredar di TikTok dan Instagram.

Nadin merasa sebal karena versi remix itu bukan versi asli dari lagu yang ia rilis, bukan dari official yang ia unggah. Ia merasa seharusnya izin atau membayar royalty jika ingin mengedit lagu seseorang termasuk ketika mengubahnya jadi musik remix sebagai bentuk penghargaan pada karya lagu yang diciptakan orang lain.

Baca Juga : Siap-Siap! Ini Jadwal War Tiket Konser NIKI di Jakarta Hari Ke Dua