Kronologi Rail Fans yang Tewas Tertabrak Kereta Saat Sedang Hunting Video

Seorang railfans tewas tertabrak kereta saat sibuk merekam KA Bangunkarta. Simak selengkapnya di sini!

Kronologi Rail Fans yang Tewas Tertabrak Kereta Saat Sedang Hunting Video
Kronologi Rail Fans yang Tewas Tertabrak Kereta Saat Sedang Hunting Video. Gambar : Dok. Harianmassa

BaperaNews - Seorang railfans atau yang dikenal dengan sebutan RF mengalami nasib tragis saat sedang melakukan kegiatan rekam-rekam kereta api di Stasiun Pondok Jati-Jatinegara, Jakarta. Video detik-detik railfans tertabrak kereta kejadian tersebut telah beredar, memperlihatkan kereta menabrak pria tersebut yang, sayangnya, belum diketahui identitasnya.

Kronologi kejadian ini bermula ketika pria itu bersama temannya tengah merekam kereta KA Bangunkarta yang sedang melintas, menggunakan ponsel. Dalam adegan yang terlihat dari video, pria tersebut berdiri di tengah rel sebelah kereta.

Di saat yang sama, kereta lain melintas di belakang tempat dia berdiri. Diduga karena terlalu fokus merekam, pria itu tidak menyadari adanya kereta di belakangnya dan akhirnya ditabrak hingga tewas.

Baca Juga: Akibat Terobos Palang Pintu, Seorang Pria Tewas Tertabrak Kereta Api Di Senen

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (3/2) siang, pukul 12.34 WIB di petak Stasiun Pondok Jati-Jatinegara. Menurut akun Instagram @creepy_room_, korban mengambil video di tengah rel saat KA Bangunkarta melintas, tanpa memperhatikan adanya lokomotif dari arah sebaliknya.

Upaya pencegahan sudah dilakukan oleh kru KA Bangunkarta yang memberikan aba-aba untuk menyuruh korban menepi, namun sayangnya tidak dihiraukan oleh korban. Akibat tabrakan itu, korban langsung meninggal di lokasi kejadian.

Kecelakaan kereta ini juga meninggalkan trauma bagi rekan korban yang ikut merekam. Akun @rizky_sukmana60 menyatakan bahwa rekan korban yang selamat pasti mengalami traumatis karena menyaksikan langsung temannya meregang nyawa tertabrak kereta.

Baca Juga: Kronologi Kecelakaan di Cianjur, Truk Tabrak Pengendara Motor