Jawaban Mahalini Saat Ditanya Pindah Agama

Lamaran Mahalini dan Rizky Febian di The Langham Senayan Jakarta menjadi sorotan publik. Bagaimana restu keluarga mereka?

Jawaban Mahalini Saat Ditanya Pindah Agama
Jawaban Mahalini saat ditanya pindah agama. Gambar: Instagram.com/@mahaliniraharja

BaperaNews - Mahalini telah menerima lamaran dari kekasihnya Rizky Febian. Keduanya melangsungkan acara lamaran Mahalini di The Langham Senayan Jakarta pada hari Minggu (7/5).

Rizky dan Lini tinggal selangkah lagi masuk ke jenjang pernikahan. Kabar ini menjadi perhatian publik mengingat perbedaan agama yang mereka anut. Lini ialah seorang Hindu dan Rizky memeluk agama Islam.

Sebelum dilamar Rizky Febian, Lini sempat menanggapi pertanyaan jika ia diminta untuk pindah agama. Lini menjawab bahwa orang tuanya sudah mengajarkan tentang keberagaman, termasuk dalam hal keyakinan. Lini menganggap semua agama baik sebelum lamaran Mahalini berlangsung.

“Kalau gue itu pandangannya semua agama baik, gue ga pernah berpikir ada agama yang jelek. Orang tua gue nggak pernah mengajarkan gue untuk tidak menerima agama lain. Jadi sekarang ini gue menangkap semua agama itu baik dan Tuhan tetap satu” tutur Lini pada April 2023 lalu.

Apakah Mahalini Pindah Agama?

Hingga saat ini Lini maupun Rizky belum membahas tentang perbedaan agama mereka. Pada acara lamaran Lini dan Rizky, terdapat seorang ustadz yang berdoa di acara lamaran Mahalini tersebut.

Gaya berdoa Rizky Febrian tetap dilakukan dengan cara islam. Acara lamaran digelar secara tertutup dan mewah dengan nuansa serba putih.

Baca Juga: Pacaran Beda Agama, Rizky Febian dan Mahalili Raharja Resmi Bertunangan

Lini dan Rizky mengenakan busana batik modern dominan warna hijau tua, sedangkan anggota keluarga memakai baju warna coklat.

Acara hanya dihadiri oleh keluarga dan orang terdekat. Tamu yang hadir juga dilarang memfoto atau merekam acara tersebut. Acara berjalan lancar dan khusyuk tanpa hambatan berarti.

Melihat jalannya acara yang dilakukan secara islami, warganet pun salfok. Tidak sedikit yang mengira Lini telah masuk agama islam.

“Salfok ada pak ustadz, lancar ya”, “Ada pak ustadz, jangan-jangan..”, “ Alhamdulillah ada ustadz”, komentar sejumlah warganet.

Rizky dan Lini sama-sama telah mendapat restu dari keluarga. Sule, ayah Rizky sendiri telah merestui Rizky untuk melangkah ke jenjang lebih tinggi dengan Lini meski ada perbedaan agama antara keduanya. Sebelum acara lamaran Mahalini, Sule sempat memberi wejangan pada anaknya.

“Rizky sudah bicara masalah pernikahan, cuma ya mungkin tergantung anaknya, kalau mereka pacaran, dua-duanya cocok mending nikah saja, saya bilang sama Rizky, dia sudah tahu apa resikonya kalau nikah sama Lini, publik juga tahu” ucap Sule ketika diundang di acara Brownies Trans TV.

Baca Juga: Berbeda Agama, Mahalini Turut Merayakan Momen Lebaran Bersama Keluarga Rizky Febian