Hore! Film Past Lives Resmi Tayang di Bioskop Indonesia 28 Oktober 2023

Sutradara Celine Song membawa kisah unik cinta dalam film 'Past Lives', yang akan memulai penayangannya di Jakarta Film Week 2023

Hore! Film Past Lives Resmi Tayang di Bioskop Indonesia 28 Oktober 2023
Hore! Film Past Lives Resmi Tayang di Bioskop Indonesia 28 Oktober 2023. Gambar : imdb.com

BaperaNews - Film Past Lives akan resmi tayang pada Jakarta Film Week 2023 di Grand Indonesia pada 28 Oktober pukul 20.00 WIB.

Karya sutradara Celine Song ini akan menjadi salah satu film unggulan dalam acara tersebut sebelum penayangan reguler di bioskop Indonesia pada November.

Film Past Lives, yang dibintangi oleh Yoo Teo, menceritakan kisah percintaan dua orang yang bertemu di Korea, lalu berpisah dan kembali bertemu di New York dua dekade kemudian.

Dalam film ini, Greta Lee memerankan tokoh Nora dan Yoo Teo sebagai Hae Sung. Lee sebelumnya dikenal melalui serial televisi "Russian Doll" dan sebagai pengisi suara Lyla dalam Spider-Verse tahun 2018 dan 2023.

John Magaro, yang dikenal melalui serial "Orange is the New Black", juga berperan sebagai pemeran pendukung dalam film tersebut.

Karya dari sutradara berbakat, Celine Song, ini telah menuai pujian dalam berbagai festival film internasional.

"Past Lives telah berkeliling ke banyak festival film internasional, seperti Berlin International Film Festival 2023 hingga Sundance Film Festival 2023," sebagaimana disebutkan dalam sebuah kutipan dari referensi berita pada Senin (9/10).

Baca Juga: Film yang Sedang Tayang di Bioskop XXI, Ada Wakaf Hingga PAW Patrol

Film Past Lives juga berhasil meraih beberapa penghargaan prestisius seperti Best Indie, Best Actress untuk Greta Lee, dan Best Screenplay untuk Celine Song.

Pengakuan atas kualitas film ini juga diperkuat dengan label Certified Fresh Rotten Tomatoes yang diberikan setelah meraih skor 98 persen dari 247 kritikus film.

Film Past Lives juga mendapatkan skor 93 persen dari lebih dari 1.000 ulasan penonton, menegaskan bahwa film ini layak mendapatkan perhatian penikmat film.

Sebagai salah satu agenda besar di Jakarta Film Week 2023, Past Lives diharapkan bisa menambah keragaman dan kualitas tontonan dalam festival tersebut.

Ajang Jakarta Film Week 2023 sendiri akan berlangsung pada tanggal 25-29 Oktober di empat lokasi yang berbeda di Jakarta.

"Sampai aspek ekshibisi dan apresiasi penonton. Ini yang menjadi latar kita memilih tema Evolve. Spirit kata Evolve juga menjadi dasar dalam mengembangkan program-program dan kerja sama pada tahun ini," ujar Rina Damayanti, Festival Director Jakarta Film Week.

CBI Pictures, sebagai distributor, memastikan bahwa penayangan film Past Lives di Jakarta Film Week 2023 bukanlah yang terakhir.

"Sebelum tayang reguler di bioskop pada November 2023, Past Lives akan diputar di Jakarta Film Week," menurut keterangan distributor pada Minggu (8/10).

Film Past Lives diharapkan tidak hanya mendapatkan respons positif dari penikmat film, tetapi juga bisa memajukan industri perfilman Indonesia.

Terutama melalui kerjasama dengan berbagai pihak dalam industri film, seperti yang dilakukan Jakarta Film Week dengan program baru mereka, JFW Net, yang bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan dan memperluas jaringan stakeholder perfilman di Indonesia.

Penonton film di Indonesia pastinya sudah tidak sabar menantikan penayangan film berkualitas seperti Past Lives dan berbagai film lainnya yang akan ditayangkan di Jakarta Film Week 2023.

Sebuah karya yang layak untuk dinantikan dan diapresiasi.

Baca Juga: Bioskop Keren, LK21, Idlix Bahaya! Ini 4 Risiko Besar Gunakan Situs Film Ilegal