Ditahan Petugas Imigrasi Saat ke Amerika Karena Bawa Barang Banyak, Raffi Ahmad: I'm Bos!

Perjalanan liburan Raffi Ahmad ke Amerika berubah drastis ketika dia ditahan oleh petugas imigrasi. Ungkapan 'I'm a boss' menjadi sorotan dalam kisah seru di New York.

Ditahan Petugas Imigrasi Saat ke Amerika Karena Bawa Barang Banyak, Raffi Ahmad: I'm Bos!
Ditahan Petugas Imigrasi Saat ke Amerika Karena Bawa Barang Banyak, Raffi Ahmad: I'm Bos. Gambar : Instagram/@raffinagita1717

BaperaNews - Suasana gembira liburan Raffi Ahmad dan keluarganya ke Amerika tiba-tiba berubah menjadi cerita menarik ketika Raffi Ahmad ditahan oleh petugas imigrasi.

Kejadian ini diungkap langsung oleh Raffi Ahmad dalam video yang diunggah oleh kanal YouTube RANS Entertainment pada 3 November 2023.

Ketika itu, Raffi Ahmad dan keluarga berencana untuk mengikuti lomba maraton di Amerika. Namun, peristiwa mengejutkan terjadi ketika Raffi Ahmad berjalan menyusuri trotoar kota New York untuk mencari makan. Ia ditahan oleh petugas imigrasi Amerika, dan keadaan ini membuat Rafathar Malik Ahmad, putra Raffi, terkejut.

Raffi Ahmad mengungkapkan bahwa pihak imigrasi Amerika menahan dirinya cukup lama dan meminta keterangan terkait keberadaan di negara tersebut. Dalam video tersebut, dia bercerita bahwa salah satu alasan ditahannya adalah karena membawa uang tunai dalam jumlah yang cukup besar.

Baca Juga : Raffi Ahmad Ajak Keluarga Makan ke McDonald's, Netizen: Sangat Disayangkan

Menurut Raffi Ahmad, petugas imigrasi Amerika memiliki batasan tertentu terkait kepemilikan uang tunai bagi warga asing. Uangnya diperiksa, dan petugas bertanya, "'Buat apa kok bawa uang cash banyak-banyak' gitu."

Pada saat itu, Raffi Ahmad dengan lugas menjawab petugas imigrasi dengan alasan bahwa dirinya adalah seorang bos. "Terus papa bilang, 'I am a boss,'" ujar Raffi, seolah merespon pertanyaan petugas dengan percaya diri.

Meskipun pada akhirnya Raffi Ahmad berhasil melalui pemeriksaan dan menceritakan kejadian tersebut dengan tawa.

"Tidak, mereka pikir itu uang tunai. Ada batasan untuk membawa sejumlah uang tunai, dan itu diperiksa. Ketika ditanya mengapa membawa uang tunai dalam jumlah besar, papa bilang 'I'm a boss'," ucap Raffi saat menceritakan pada putra sulungnya, Rafathar.

Seperti yang telah kita ketahui, Raffi Ahmad sering mengajak karyawan-karyawan untuk ikut dengannya dalam perjalanan ke luar negeri. Hal tersebut terjadi lagi dalam perjalanan ke Amerika kali ini, di mana Raffi Ahmad terlihat membawa seluruh anggota keluarganya dan beberapa karyawan.

Kebanyakan orang yang ikut dalam perjalanan tersebut membuat Raffi Ahmad membawa sejumlah uang tunai yang cukup besar. Tentu saja, Raffi tidak ingin mengalami kesulitan di luar negeri karena kekurangan uang tunai untuk memenuhi kebutuhan pribadi dan timnya.

Sebagai informasi tambahan, perjalanan Raffi Ahmad kali ini ke Amerika bukan hanya untuk berlibur. Pria asal Bandung ini terlihat mengikuti lomba maraton penuh 42 km di New York.

"Senang menikmati atmosfer New York Marathon 2023 Full Cheering sepanjang jalan dari awal sampai akhir. Saya sangat menghargai semua warga yang menghormati semua pelari," tulis Raffi Ahmad dalam unggahan terbaru di Instagram.

"Yang penting adalah percaya pada diri sendiri dan memiliki mental yang kuat untuk mengatasi segala hal yang kita mulai, dan kita harus bisa menyelesaikannya dengan baik dan terbaik," tambahnya.

Baca Juga : Rayakan Wedding Anniversary ke-9, Raffi Ahmad Beri Hadiah Perusahaan untuk Nagita Slavina