Cara Daftar Naik Kereta Cepat Gratis, Ini Linknya!

Uji coba kereta cepat Jakarta-Bandung dimulai! Warga sekitar jalur dapat menikmati perjalanan gratis sebagai apresiasi atas dukungan selama pembangunan.

Cara Daftar Naik Kereta Cepat Gratis, Ini Linknya!
Cara Daftar Naik Kereta Cepat Gratis, Ini Linknya!. Gambar : bandungraya.inews.id

BaperaNews - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) resmi jalankan uji coba kereta cepat Jakarta Bandung (KCJB) mulai 15 September 2023 dengan penumpang di dalamnya. Penumpang naik secara gratis alias tidak berbayar.

Uji coba kereta cepat tahap awal dibuka khusus untuk warga sekitar jalur rel KCJB yang dirasa paling terdampak selama proses pembangunan sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih atas dukungan mereka sehingga proses pembangunan KCJB bisa berjalan lancar.

Masyarakat umum pun bisa ikut pendaftaran naik kereta cepat Jakarta Bandung dengan secara online mulai hari Sabtu (19/6).

“Adapun kesempatan pendaftaran naik kereta cepat Jakarta Bandung untuk masyarakat umum boleh bagi mereka yang ingin mencoba sensasi naik KCJB yang merupakan kereta cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara. Pendaftaran bisa mulai dilakukan pada hari Sabtu,” kata Corporate Secretary KCIC Eva Chairunnisa.

Pada proses uji coba kereta cepat, setiap harinya ada 4 jadwal keberangkatan. Masyarakat yang mendaftar harus mengikuti perjalanan pulang pergi dari Stasiun Halim – Tegalluar. Maka per harinya ada 8 perjalanan kereta cepat dengan total ketersediaan tempat duduk sebanyak 2.200 kursi.

“Bagi masyarakat umum yang ingin ikuti uji coba kereta cepat bisa lakukan pendaftaran naik kereta cepat Jakarta Bandung di situs https://ayonaik.kcic.co.id” pungkas Eva.

Baca Juga : Jokowi: Tarif Kereta Cepat Jakarta-Bandung Tak Dapat Subsidi

Cara Mendaftar Uji Coba KCJB

  • Buka https://ayonaik.kcic.co.id
  • Klik “Rute Perjalanan”
  • Pilih titik berangkat dan tujuan
  • Pilih tanggal, jumlah penumpang
  • Verifikasi “Im not robot”
  • Klik “Cari Jadwal”
  • Baca syarat dan ketentuan. Tiap NIK hanya boleh mendaftar untuk maksimal 4 orang
  • Pastikan telah menyertakan nomor handphone dan alamat email dengan benar
  • Tunggu sampai mendapat jadwal

Tidak semua pendaftar akan mendapat jadwal keberangkatan uji coba, tentunya keberangkatan sesuai dengan kuota yang ada. Masyarakat di sekitar jalur rel KCJB yang akan mendapat prioritas terlebih dahulu untuk mengikuti uji coba baru kemudian masyarakat umum lainnya. Usai masa uji coba selesai, KCJB akan dioperasikan secara resmi dengan biaya yang ditentukan.

Yuk, coba ikuti pendaftaran uji coba kereta cepat Jakarta Bandung, kapan lagi bisa mendapat kesempatan naik kereta cepat secara gratis yang tentunya akan jadi pengalaman berharga. Semoga beruntung ikut masuk kuota peserta dan mendapat jadwal keberangkatan, ya.

Baca Juga : Kereta Cepat Jakarta Bandung Siap Meluncur pada Oktober 2023