Bocah 5 Tahun Ini Belanja Mainan Online hingga Rp 58 Juta

Seorang anak membuat ibunya kaget, ia membeli mainan di platform Amazon dengan harga fantastis mencapai Rp 58 juta.

Bocah 5 Tahun Ini Belanja Mainan Online hingga Rp 58 Juta
Bocah 5 Tahun Ini Belanja Mainan Online hingga Rp 58 Juta. Gambar : Freepik.com/Dok. Tirachardz

BaperaNews - Belanja online jadi favorit banyak orang. Pasalnya belanja orang memudahkan masyarakat untuk bisa mendapat barang yang diinginkan dari rumah, tak perlu pergi keluar meski tak sedikit pula masalah yang muncul seperti kadang merasa kecewa barang yang diterima tidak mirip dengan foto atau sistem pembayaran COD yang sering membuat masalah antara penerima paket dan kurirnya.

Baru-baru ini seorang anak 5 tahun beli mainan harga 58 juta yang sontak membuat ibunya kaget, ia membeli mainan di platform Amazon dengan harga fantastis mencapai Rp 58 juta.

Anak tersebut awalnya bermain dengan handphone ibunya dan melihat-lihat mainan di aplikasi. Tanpa pengawasan, anak tersebut akhirnya belanja banyak mainan secara online.

Anak 5 tahun itu tak sengaja memesan puluhan mainan yang nilainya mencapai Rp 58 juta, ibunya terkejut ketika mendapati anaknya telah memesan mainan total harga yang mahal. Uang puluhan juta tersebut pun melayang karena sistem pembayaran otomatis yang dipakai.

Anak tersebut bernama Lila, awalnya pergi naik mobil bersama ayah dan ibunya. Di perjalanan, Lila meminjam ponsel milik ibunya, Jessica Nunes. Jessica meminjamkan dengan santai dan tidak curiga putrinya akan lakukan hal aneh. 

Baca Juga : Kemenkop UMKM Minta E-Commerce Take Down Usaha Thrifting!

Jessica baru sadar ketika mendapat pemberitahuan limit kartu kreditnya telah dipakai, di hari yang sama, ponselnya terus berbunyi, ia mendapat banyak pesan dari Amazon.

“Saat itu saya sedang lakukan aktivitas sehari-hari, saya baru sadar jam 2 pagi esok harinya, ada pesan begitu banyak oleh Amazon” tutur Jessica.

Awalnya Jessica mengira apa yang ia alami terkait belanja mainan online ialah peretasan akun, ia memeriksa barang apa saja yang ia beli. Ternyata yang dibeli ialah 10 sepeda dengan bermacam warna, 10 pasang sepatu bot, dan dua Jeep.

Beruntung, penjual barang mainan 58 juta yang dibeli anak 5 tahun ini bersedia refund atau membatalkan pesanan usai Jessica menjelaskan kejadian belanja mainan online sebenarnya.

Lila ternyata bukan pertama kali ini melakukan pemesanan di e-commerce, sebelumnya ia pernah lakukan hal sama di musim Natal, ketika ada sebuah kotak tiba-tiba sampai di depan pintu rumah mereka.

Namun di kala itu dalam jumlah yang wajar, tidak sampai puluhan juta dan tidak sampai membeli banyak barang sebagaimana yang terjadi sekarang. Kini Jessica akan lebih hati-hati dalam meminjamkan ponsel ke anaknya agar tidak terjadi kasus belanja mainan online serupa. 

Baca Juga : Viral Kisah Dokter Keluarkan Kecoa di Kemaluan Pasien Wanita