Begini Klarifikasi Tri Suaka Terhadap Tudingan Dokter Anna Monita kepada Istrinya

Tri Suaka, penyanyi YouTube, memberikan klarifikasi atas kontroversi yang melibatkan istrinya dengan Dokter Anna Monita. Simak selengkapnya di sini!

Begini Klarifikasi Tri Suaka Terhadap Tudingan Dokter Anna Monita kepada Istrinya
Begini Klarifikasi Tri Suaka Terhadap Tudingan Dokter Anna Monita kepada Istrinya. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Tiktok/ @anienawawi85

BaperaNews - Nama Tri Suaka menjadi sorotan setelah memberikan klarifikasi mengenai sebuah kontroversi yang melibatkan istrinya, Nabila Maharani, dan seorang dokter bernama Anna Monita. Klarifikasi Tri Suaka ini mendapat perhatian luas dari netizen.

Tri Suaka, penyanyi yang dikenal dengan karya-karyanya di YouTube, harus berurusan dengan cibiran netizen setelah mencoba membela istrinya dari tudingan Dokter Anna Monita. Kontroversi ini berawal dari sebuah postingan di media sosial oleh Dokter Anna, yang menyindir sikap pasien artis yang kurang sopan saat berkunjung ke rumah sakit.

Menurut Dokter Anna, seorang pasien publik figur bersikap kurang sopan dalam menjawab pertanyaan secara singkat dan tidak kooperatif.

"Mba Taylor, aku pernah capek jaga IGD shift malem masih ditambah ketemu pasien seleb youtube yang ditanya keluhan panjang kali lebar dijawab cuek dan singkat 'ga tau sakit, periksa aja' sambil melengos. Suaminya yang sering bernyanyi itu pun lagi main hp dan kakinya selonjoran di atas kursi, seramah dan sesopan itu," tulis Dokter Anna Morita.

Tri Suaka, yang saat itu bersama istrinya di rumah sakit, merasa perlu untuk memberikan klarifikasi demi meluruskan cerita. Ia menegaskan bahwa sang istri telah berusaha menjawab semua pertanyaan dokter meskipun sedang menahan sakit.

"Semua pertanyaan yang ditanya itu sudah dijawab semua ya, itu poinnya. Katanya istri saya ga ngejawab, jawabnya sok-sok cuek, ga ada guys. Kalian ga tau posisinya lagi sakit, pertunya sakit nahan," ujar Tri Suaka.

Baca Juga: Denise Chariesta Klarifikasi Konten Menyusui yang Dianggap Vulgar

"Aku mau klarifikasi itu aja sih, supaya ga simpang siur. Karena yang disudutkan istri saya, jadi kalian paham ya alur ceritanya. Akhirnya pada jam 03.00 WIB dini hari, kita disuruh rawat inap sebenarnya," tambahnya.

Tri Suaka menjelaskan bahwa mereka hadir di rumah sakit pada pukul 01.00 WIB dalam keadaan panik, namun tetap berusaha menjawab semua pertanyaan dokter. Dalam video klarifikasi yang diunggah di TikTok oleh akun @anienawawi85, Tri Suaka menyatakan bahwa apa yang ditulis Dokter Anna adalah fitnah dan tidak sesuai dengan kenyataan.

Klarifikasi ini, bagaimanapun, malah menarik cibiran dari netizen. Banyak yang mendukung Dokter Anna Morita, dengan mengatakan bahwa dokter perlu bertanya secara detail untuk mendiagnosa dengan tepat. 

"Tim dokter'" kata salah satu warganet.

"Saya pas hamil jg prnh perut rasanya sakit bgt. tapi saya tetep jelasin yg sakit di sebelah mananya kan yg lebih tau kita sndri," tambah komentar lainnya dari warganet.

Tri Suaka dikenal sebagai penyanyi yang berasal dari Baturaja, Sumatra Selatan, dan kini tinggal di Jogja. Dia mulai dikenal setelah mengunggah cover lagu-lagu populer di YouTube, sering kali diiringi oleh Adlani Rambe. Kariernya semakin menanjak setelah itu, membuatnya menjadi salah satu penyanyi yang cukup diperhitungkan di Indonesia.

Tri Suaka, dalam klarifikasinya, berharap agar publik dapat memahami situasi sebenarnya dan tidak mudah terpengaruh oleh informasi yang belum tentu benar. Kasus ini juga menjadi pelajaran berharga tentang pentingnya komunikasi yang baik dan empati dalam berinteraksi, tidak hanya bagi publik figur tetapi juga bagi profesional kesehatan dan masyarakat umum.

@baperanews.com Sarah Sechan, memberikan bantahan terkait tuduhan bahwa aksinya baru-baru ini, yang diduga menyindir aktris Nagita Slavina, hanya dilakukan untuk mendapatkan popularitas #sarahsechan #nagitaslavina #viral #tundingan #baperanews ♬ jedag jedug capcut 2023 - afrian af

Baca Juga: Sebut El Rumi Anak Mami, Maia Estianty Minta Klarifikasi ke Jefri Nichol