Anak Wakil DPRD Sulsel Bawa Pajero Ugal Ugalan Bareng Pacar

Anak Wakil DPRD Sulsel ditangkap karena mengendarai mobil dinas pajero ugal-ugalan.

Anak Wakil DPRD Sulsel Bawa Pajero Ugal Ugalan Bareng Pacar
Anak Wakil DPRD Sulsel Bawa Pajero Ugal Ugalan Bareng Pacar. Gambar : Kompas/Dok. Reza Rifaldi

BaperaNews - Viral mobil Pajero Sport berkendara ngebut ugal-ugalan di Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Sulawesi Selatan.

Pengemudi mobil mewah tersebut ternyata adalah anak Wakil DPRD Sulsel Ni’matullah. Pajero Sport bernopol DD 904 Itu juga bukan mobil pribadi melainkan mobil dinas untuk operasional Ni’matullah dalam pekerjaannya.

Ketika kejadian, mobil Pajero Sport dikendarai oleh anak Ni’matullah, Irfan Fauzan (20) bersama dua orang wanita yang salah satunya adalah kekasih Irfan.

Warganet pun heran mobil dinas bisa dipakai berkendara oleh yang tidak berhak terlebih dipakai berkendara bersama pacar dan ugal-ugalan.

Wakil Ketua DPRD Sulsel: Anak Saya Ijin Beli Makan, Saya Beri Kesempatan Pacaran

“Ada 3 orang di mobil. Satu pria dan dua wanita” kata Ni’matullah hari Senin malam (7/8).

Ni’matullah mengakui pada malam kejadian, anaknya memang minta izin meminjam mobil Pajero Sport yang merupakan kendaraan dinasnya untuk pergi membeli makanan. Karena waktu itu juga malam minggu, ia memberi kesempatan pada anaknya untuk pacaran.

“Ya itu memang kesempatan dia keluar rumah, jadi dia jemput pacarnya. Biasalah anak muda” imbuhnya.

Namun ternyata Irfan mengendarai mobil sambil ngebut dan ugal-ugalan hingga aksinya viral. Kejadiannya pada pukul 19.30 WITA. Ia yakin anaknya hanya ngebut dan tidak dalam pengaruh alkohol sebagaimana banyaknya kabar yang beredar.

“Tidak mabuk, jam setengah 8 cuma minum kopi aja” terangnya. 

Baca Juga :

Yang dipertanyakan ialah pemakaian strobo di mobil dinas. Ni’matullah mengungkap lampu strobo di Pajero itu bukan untuk gaya-gayaan tapi untuk membantu perjalanan dinasnya.

“Itu bukan gaya-gayaan, itu pasang cabut. Kalau saya lagi perjalanan keluar kota saya kan malas pakai Patwal, jadi biasa mobil ini di depan, kemudian Alphard di belakangnya, biar terbuka jalannya sedikit. Itu kabel disambung ke bawah. Kalau lampu kabut dinyalakan juga menyala lampu strobo birunya” pungkas Ni’matullah.

Anak Wakil DPRD Sulsel Pakai Pajero Ugal-Ugalan Telah Diamankan Kepolisian

Sebelumnya viral anak wakil DPRD Sulsel pakai Pajero ugal-ugalan di jalan hingga membuat pemotor jatuh. Irfan yang merupakan pelakunya menyebut saat itu ia sedang buru-buru. Irfan ditangkap pada malam harinya pukul 22.00 WITA.

Anak wakil DPRD Sulsel pakai Pajero ugal-ugalan membuat pemotor di sampingnya kaget hingga terjatuh dari kendaraannya.

Anak Wakil DPRD Sulsel Pakai Pajero ugal-ugalan telah diamankan polisi. Kasat Lantas Polrestabes Makassar Kompol Amin Toha tidak ingin bicara status Irfan sebagai anak pejabat. Menurutnya ini tidak penting, yang terpenting adalah penindakan pada pelanggaran yang dilakukan Irfan. Siapapun yang melanggar dengan tegas akan diberi sanksi yang sama.

“Kita fokus penindakan pada pelanggaran lalu lintasnya ya, kalau masalah pelaku anak siapa saya nggak mau urus sampai situ” tegasnya.

Pelat DD 904 yang dipakai memang pelat asli dan telah dikonfirmasi oleh Ditlantas Polda Sulsel.

“Asli karena saya sudah cek, bukan ditangkap langsung. Yang jelas itu pengemudinya yang melanggar kita lakukan penindakan. Irfan dijerat Pasal 283 juncto Pasal 106 UU 22/2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan ancaman pidana penjara 3 bulan dan denda Rp 750.000” tandas Toha.

Baca Juga :