Wow! Ini Ide Usaha yang Berpotensi Laris di Tahun 2024

Menjelang tahun baru 2024 ada beberapa ide usaha yang sangat berpotensi laris di tahun 2024. Simak selengkapnya!

Wow! Ini Ide Usaha yang Berpotensi Laris di Tahun 2024
Wow! Ini Ide Usaha yang Berpotensi Laris di Tahun 2024. Gambar : Ilustrasi Kreator BaperaNews Via Canva

BaperaNews - Menjelang tahun baru 2024. Banyak yang berusaha mencari ide-ide bisnis yang diharapkan berpotensi laris di pasaran. Inilah beberapa ide usaha yang mungkin dapat menjadi pilihan menarik untuk diterapkan pada tahun 2024.

Menjadi reseller adalah opsi bisnis yang terus berkembang, terutama karena berbagai produk dapat dijual tanpa perlu membuatnya sendiri. Dari pakaian hingga produk kecantikan, menjadi reseller memungkinkan fleksibilitas dalam menentukan harga jual dengan modal awal yang rendah.

Serupa dengan reseller, menjadi dropshipper memungkinkan penjualan produk tanpa harus menyimpan stok. Kerja sama dengan supplier untuk mengirimkan produk langsung kepada pelanggan membuat model bisnis ini efisien dan cocok untuk mereka yang ingin memulai dengan modal terbatas.

Toserba atau toko serba ada menawarkan berbagai jenis produk di satu tempat, termasuk kebutuhan sehari-hari seperti makanan, minuman, dan barang kebutuhan rumah tangga. 

Bisnis kafe terus berkembang, terutama di kota-kota besar. Minat masyarakat terhadap kopi dan tempat hangout yang nyaman membuat bisnis kafe memiliki potensi besar. 

Baca Juga : Tak Seperti Biasa, Ini Jam Operasional BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan Saat Tahun Baru 2024

Restoran lokal dengan menu yang unik dan cita rasa autentik juga menjadi pilihan menarik.

Bisnis clothing line atau produksi pakaian dapat menjadi opsi menarik di tahun 2024. Dengan meningkatnya minat pada fashion dan keinginan untuk tampil unik, memiliki clothing line yang menawarkan desain original dapat menarik perhatian pelanggan.

Cara Mendapatkan Modal Usaha Awal: Pilihan yang Tepat untuk Berkembang

Untuk memulai usaha, memperoleh modal awal merupakan langkah krusial. Berikut beberapa cara yang dapat dipertimbangkan:

Mengandalkan tabungan pribadi sebagai modal awal usaha adalah langkah umum di kalangan pengusaha kecil. Keuntungan utamanya adalah ketersediaan dana tanpa ketergantungan pada pihak lain, namun, membutuhkan tingkat disiplin keuangan yang tinggi.

Mendatangkan investor adalah cara efektif untuk mendapatkan injeksi modal yang signifikan. Proyeksi keuntungan yang realistis dan presentasi bisnis yang kuat menjadi kunci dalam meyakinkan investor.

Meminjam dari keluarga atau teman dekat dapat menjadi sumber modal yang dapat diandalkan, tetapi perlu membuat perjanjian tertulis dengan rincian yang jelas.

Pinjaman dari bank tetap menjadi opsi yang sering diambil oleh para pengusaha untuk mendapatkan modal awal usaha. Rencana bisnis yang matang menjadi kunci untuk mendapatkan persetujuan dari bank.

Menggunakan aset sebagai jaminan untuk pinjaman adalah cara yang efektif untuk mendapatkan modal yang lebih besar. Properti, kendaraan, atau barang berharga lainnya dapat digunakan sebagai jaminan.

Bagi mereka yang memilih pinjaman dengan jaminan, BFI Finance menjadi salah satu lembaga keuangan yang dapat diandalkan. Berikut beberapa keuntungan yang ditawarkan:

BFI Finance menawarkan kecepatan dalam proses persetujuan pinjaman, dengan estimasi waktu persetujuan yang singkat untuk beberapa jenis aset.

1. Mobil: Sekitar 30 menit.
2. Motor: Sekitar 10 menit.
3. Rumah atau Ruko: Dalam 3 hari.

BFI Finance mendapatkan izin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), memberikan kepercayaan dan ketenangan kepada nasabah.

Pencairan dana pinjaman dilakukan sesuai dengan kesepakatan, tanpa adanya potongan tambahan di akhir tenor, memberikan kejelasan mengenai jumlah yang akan diterima.

BFI Finance menyajikan solusi dengan suku bunga relatif rendah, membuka peluang untuk cicilan yang lebih terjangkau dan dapat direncanakan dengan lebih baik.

Baca Juga : Fantastis! Harga Sewa Kos-kosan di IKN Capai Rp55 Juta Per Tahun