Viral! Wanita jadi Korban Bullying Teman Sebaya di Bandung

Video viral menunjukkan seorang gadis di Bandung menjadi korban bullying oleh teman-temannya.

Viral! Wanita jadi Korban Bullying Teman Sebaya di Bandung
Viral! Wanita jadi Korban Bullying Teman Sebaya di Bandung. Gambar: Ilustrasi Kreator BaperaNews Via Canva

BaperaNews - Viral video aksi perundungan sesama perempuan tersebar di aplikasi perpesanan. Korbannya seorang gadis yang dianiaya teman sebayanya.

Video berdurasi 56 detik tersebut diawali dengan gadis berbaju putih yang dikerubungi 4 perempuan lain yang seumuran dengannya. Sembari merekam, mereka cekcok. Sedetik kemudian, gadis berbaju putih mendapat perundungan berupa dipukul lengannya hingga ditampar.

Usai peristiwa bullying ini diselidiki kepolisian, diketahui lokasi berada di Lapangan Kompos KPAD, Pindadd, Kiaracondong, Bandung dan peristiwa terjadi pada hari Sabtu (30/9) pukul 16.00 WIB.

3 pelaku perundungan juga telah ditangkap polisi yang semuanya masih di bawah umur. Ketiga pelaku masih dimintai keterangan. Keluarga korban wanita Bandung dibully kukuh membawa kasus ini ke jalur hukum. Mediasi sudah sempat dilaksanakan namun korban meminta kasus ini tetap lanjut ranah hukum.

“Sudah kami amankan 3 pelaku bullyingnya. Sekarang masih didalami di Polrestabes. Pelakunya ada 3 orang di bawah umur, sudah dimusyawarahkan namun dari pihak keluarga korban tetap minta kasus lanjut ke hukum, sekarang kita dalami lagi” kata Kasatreskrim Bandung Kompol Agta Bhuwana hari Minggu (1/10).

Baca Juga : PJ Gubernur Jakarta Bakal Beri Sanksi Kepsek Jika Ada Bullying di Sekolah

Belum diketahui apa motif wanita Bandung dibully, polisi masih meminta keterangan dari korban dan pelaku. Kasus bisa dibawa ke jalur hukum karena terdapat tindak penganiayaan di dalamnya yakni para pelaku berbuat perundungan dan aksi kasar kepada korban. Nampak jelas di video korban ditampar hingga dipukul.

Tentunya pelaku bullying pantas mendapat hukuman agar jera pada perbuatannya dan tidak menjadi contoh sesama lainnya terlebih pelaku masih di bawah umur, perlu diberi pendidikan khusus agar tidak berlanjut menjadi kebiasaan buruk ketika ia dewasa nantinya.

Kasus wanita Bandung dibully teman sebaya maupun kasus serupa masih jadi tugas rumah untuk semua pihak mulai dari orang tua, guru, hingga aparat. Sejatinya perlu menanamkan pendidikan karakter pada anak sejak dini dan memberi contoh atau teladan yang baik.

Maraknya tontonan yang menggambarkan aksi bully menjadi salah satu sebab banyaknya aksi perundungan. Anak dan remaja terbiasa mencontoh apa yang mereka lihat sehingga jika sering menonton hal buruk, bukan tidak mungkin mereka akan meniru dan melakukannya.

Baca Juga : Viral Kasus Bullying di SMPN 1 Babelan, Pihak Sekolah: Korban Enjoy Ditampar