Viral! Siswa SD di Bojonegoro Bawa Bekal Ulat

Video viral menunjukkan seorang siswa SD di Bojonegoro membawa ulat sagu sebagai bekal makan siang. Simak selengkapnya!

Viral! Siswa SD di Bojonegoro Bawa Bekal Ulat
Viral! Siswa SD di Bojonegoro Bawa Bekal Ulat. Gambar : Instagram/@terangmedia

BaperaNews - Kejadian tak mengenakan terjadi di Bojonegoro, Jawa Timur, ketika seorang siswa SD di Bojonegoro membawa bekal ulat sagu yang menjadi pusat perhatian. Video singkat insiden ini diunggah oleh akun Viral News.id pada Rabu, 11 Oktober 2023, dan langsung menjadi viral di seluruh media sosial.

Pada video siswa sd bawa bekal ulat tersebut, terlihat seorang guru yang tengah berkeliling ruang makan sekolah dan bertanya kepada para siswa SD tentang apa yang mereka bawa sebagai bekal makanan. Perhatian sang guru pun tertuju pada seorang siswa yang ternyata membawa nasi dengan lauk ulat sagu, lebih tepatnya sebanyak lima ekor.

Sang guru dengan rasa heran spontan memberikan komentarnya dengan bahasa Jawa, "Uler, uler iki. Bangeten 2023 lawuhe jek uler. Biduren po ra we engko" yang dalam bahasa Indonesia dapat diterjemahkan sebagai, "Ulat, ulat ini. Kebangetan 2023, lauknya masih berupa ulat. Gatal apa engga kamu nanti?"

Namun, sang siswa SD yang membawa bekal ulat tersebut dengan bangga menjawab, "Dimakan enak. Tadi malam saya makan."

Reaksi positif langsung disuarakan oleh siswi SD lain yang ikut makan bersama, "Dimakan enak lho, pak." 

Baca Juga : Viral! Guru Bully Siswa Anak Petani di Takalar

Sang guru, dalam video tersebut, terdengar seperti merendahkan siswanya yang membawa lauk ulat, yang seharusnya menjadi momen penting untuk mendukung dan memberi semangat. Peristiwa ini tak lama kemudian mendapatkan beragam komentar dari warganet.

Terdapat netizen yang mengkritik tindakan guru yang merendahkan siswanya. Salah seorang netizen dengan nama ashma*** berkomentar, "Sedih loh, pak. Dikatain gitu di depan teman-temannya, bapak sebagai guru seharusnya memberikan semangat, bukan merendahkan. Dia pasti langsung teringat akan ibunya yang telah menyiapkan bekal ulat."

Komentar lainnya dari netizen adalah tentang kandungan protein yang tinggi dalam ulat sagu. "Pak, jangan dengan nada merendahkan gitu lah. Hargai ortunya, selain itu, ulat itu mengandung banyak protein. Bagaimana guru bisa tidak tahu hal ini? Saya merasa ini adalah cara yang baik untuk membentuk karakter anak-anak."

Netizen lain bahkan menyarankan agar siswa tersebut terus mengonsumsi ulat sagu. Heru menambahkan, "Bocahnya sangat bahagia, mengapa sang guru harus berkomentar seperti itu? Ulat sagu memiliki banyak manfaat, termasuk tinggi protein." 

@baperanews.com Kejadian tak mengenakan terjadi di Bojonegoro, Jawa Timur, ketika seorang siswa SD di Bojonegoro membawa bekal ulat sagu yang menjadi pusat perhatian. Video singkat insiden ini diunggah oleh akun Viral News.id pada Rabu, 11 Oktober 2023, dan langsung menjadi viral di seluruh media sosial. #viral #bekalulat #bocahsd ♬ suara asli - DENII

Baca Juga : Viral! Guru di Sumbawa Pukuli Siswa yang Tak Mau Salat