Viral Pemulung di Bogor Miliki Cek Senilai Rp 1,3 Miliar, Dinsos Buka Suara!

Viral ada seorang pemulung wanita asal Bogor memiliki uang tabungan dalam jumlah fantastis mencapai Rp 1.250.000 dan kertas cek bank senilai Rp 1,3 Miliar.

Viral Pemulung di Bogor Miliki Cek Senilai Rp 1,3 Miliar, Dinsos Buka Suara!
Pemulung di Bogor Miliki Cek Senilai Rp 1,3 Miliar. Gambar : Instagram.com/@dinsoskotabogor

BaperaNews - Seorang pemulung wanita asal Bogor, Jawa Barat bernama Tini kedapatan memiliki uang tabungan dalam jumlah fantastis mencapai Rp 1.250.000, kertas cek bank Rp 1,3 Miliar serta sejumlah surat kendaraan bermotor.

Pemulung punya cek miliaran rupiah tersebut diketahui oleh Dinsos Bogor yang sedang menjalankan operasi pada warga yang tinggal di kolong jembatan Panaragan, Bogor.

“Iya, tadi waktu kita cek di dalam tasnya ada cek Rp 1,3 Miliar” tutur Kabid Rehabsos Dinsos Bogor Dody Wahyudin pada Kamis (27/4).

Pihak Dody belum mengetahui sah atau tidak cek miliaran rupiah milik Tini tersebut.

“Kita belum bisa simpulkan cek itu aktif atau tidak, kita belum lakukan validasi ke bank swasta terkait” imbuhnya.

Dody juga mengungkap bahwa nama ceknya bukan Tini namun atas nama warga yang tinggal di luar kota Bogor.

“Atas namanya bukan Bu Tini, tapi warga dari provinsi lain di luar kota Bogor” lanjutnya.

Awal mula keberadaan pemulung punya cek miliaran rupiah tersebut masih misteri, ketika ditanya petugas Dinsos, Tini memberi jawaban tidak masuk akal, Tini mengatakan cek uang itu berasal dari warisan Soekarno.

Baca Juga : Viral Seorang Kakek Simpan Uang di Kamar Selama Puluhan Tahun, Tembus Rp 100 Juta

“Ngomongnya itu ga nyambung, kadang bilang warisan dari Soekarno, kadang ga nyambung saja, cek itu kalau saya cenderung milik orang lain mungkin yang dompetnya pernah jatuh atau segala macam, karena dia kan pemulung” sambungnya.

Tini juga sulit diajak komunikasi dengan lancar karena mengalami gangguan jiwa. Usai menjalankan operasi tersebut, Tini dibawa ke Rumah Sakit Jiwa di RS Marzuki Mahdi untuk mendapatkan perawatan dan pertolongan medis.

Selama ini Tini hidup di kolong jembatan Panaragan Bogor bersama warga lain yang juga tidak punya tempat tinggal.

Keseharian Tini menjadi pemulung, tentu sulit dinalarkan jika Tini sampai memiliki cek senilai Rp 1,3 Miliar. Sedangkan untuk uang tabungan yang berjumlah Rp 1,25 juta bisa saja didapat Tini dari kesehariannya memulung, yang diragukan kepemilikannya ialah cek miliaran rupiah tersebut.

Diketahui ada cek yang bisa dicairkan oleh siapa saja ke bank tanpa harus ada nama orang yang mencairkannya, namun  ada juga cek yang telah tertera atas namanya yang hanya bisa dicairkan oleh orang tersebut.

Baca Juga : Viral Bapak Rela Naik Motor Ke Singapura Demi Jenguk Anaknya di Penjara