Viral Kisah Rosti, Wanita Majalengka yang Selalu Menggendong Boneka

Viral kisah seorang wanita asal Majalengka bernama Rosti yang selama bertahun-tahun selalu menggendong boneka.

Viral Kisah Rosti, Wanita Majalengka yang Selalu Menggendong Boneka
Kisah Rosti, Wanita Majalengka yang Bertahun-Tahun Menggendong Boneka. Gambar : DetikJabar/Dok. Erick Disy Darmawan

BaperaNews - Viral kisah wanita asal Majalengka, Jawa Barat bernama Rostini (50) yang selalu menggendong boneka. Rosti menganggap boneka yang ia gendong adalah anaknya. Kisah Rosti diungkap oleh salah satu kanal YouTube, dijelaskan bahwa Rosti menggendong boneka selama 18 tahun.

Dalam unggahan berdurasi 11 menit tersebut diungkap Rosti tinggal di sebuah rumah yang tidak layak kondisinya, mengkhawatirkan untuk ditinggali, Rosti tinggal sendiri di rumah tersebut.

Rosti mengalami gangguan mental namun masih nyambung ketika diajak bicara. Ketika ditanya YouTuber yang membuat konten, Rosti masih bisa menjawab dengan lancar sesuai pertanyaan. Hanya saja, jawaban yang diberikan penuh imajinasi.

“Itu anak ibu?” tanya YouTuber sambil menunjuk boneka yang digendong Rosti.

“Iya” jawab Rosti.

“Oh cantik banget ya” timpal YouTuber.

“Laki ini” jawab Rosti.

“Oh ganteng ya, kirain cewek ternyata laki-laki” sambung YouTuber.

Baca Juga : Viral Kisah Wanita Menikah Dengan Boneka Kain, Kini Dirinya Ditinggal Selingkuh

Ketika ditanya perihal suami, Rosti menjawab suaminya sudah meninggal dunia. Video tersebut telah ditonton puluhan ribuan kali, potongan videonya banyak diunggah ulang di media sosial TikTok, Instagram, dan Facebook.

Rosti selama ini tinggal di Blok Babakan Kuda, Kelurahan Cicurug, Majalengka. Ketika berbincang dengan keluarga Rosti yakni kakak ipar Rosti bernama Turman, dijelaskan bahwa apa yang disampaikan di YouTube tidak sepenuhnya benar, Rosti menggendong boneka selama 5 tahun saja, belum sampai 18 tahun.

Turman mengakui adik iparnya itu memang menderita gangguan mental, namun adik iparnya itu belum pernah menikah maupun punya anak, kondisi seperti itu sudah terjadi sejak Rosti kecil.

“Awalnya sakit panas, mungkin umur 3 tahunan, itu sudah mengalami gangguan jiwa, jadi bukan setelah dewasa, setelah dewasa jadi agak parah lah” terang Turman.

Turman sendiri tidak tahu kenapa boneka itu dianggap sebagai anak oleh Rosti namun memang Rosti tidak pernah mau melepas bonekanya.

“Tidak tahu bagaimana perasaannya, bonekanya tetap yang itu saja, tidak mau diganti, karena tak tahu ya namanya pikiran orang ga sehat. Dia pernah berusaha disembuhkan, diobati tapi ga sembuh-sembuh, sudah dibawa ke medis juga tapi ya gitu lah” pungkas Turman.

Keluarga Rosti membiarkan Rosti menggendong boneka dalam keadaan demikian karena sebelumnya sudah mencoba berbagai pengobatan medis maupun non medis namun tak kunjung sembuh. Rosti disebut mengalami gangguan jiwa sejak ia kecil hingga dewasa.

Baca Juga : Pacaran Dengan Boneka Seks, Pria Ini Mengaku Tidak Memiliki Teman