Viral! Buruh Mandi Beras, Bulog: Kepala Gudang Bulog Dimutasi

Kepala Gudang Bulog Banjar Kemantren 2 dimutasi akibat insiden seorang buruh tanpa pakaian berguling-guling di tumpukan beras.

Viral! Buruh Mandi Beras, Bulog: Kepala Gudang Bulog Dimutasi
Viral! Buruh Mandi Beras, Bulog: Kepala Gudang Bulog Dimutasi. Gambar : Dok. beritarakyatsumatera.com

BaperaNews - Video seorang buruh yang mempermainkan beras di gudang milik Perum Bulog telah menjadi perbincangan di berbagai platform media sosial.

Akibat insiden tersebut, Perum Bulog langsung mengambil tindakan tegas dengan memberhentikan oknum buruh yang terlibat dalam video tersebut.

Manajer Humas dan Kelembagaan Bulog, Tomi Wijaya, menegaskan bahwa langkah-langkah disiplin telah diterapkan terhadap para pelaku, termasuk pemecatan buruh dan mutasi Kepala Gudang Bulog.

Pihak Bulog menegaskan bahwa oknum buruh mandi beras tersebut adalah tenaga harian lepas, bukan karyawan tetap Perum Bulog.

Tomi Wijaya menjelaskan, "Mengenai oknum buruh dalam video yang sedang banyak beredar tersebut merupakan tenaga harian lepas di gudang bukan karyawan Bulog, dan per hari ini buruh tersebut sudah tidak dipekerjakan lagi di Gudang."

Sementara itu, Kepala Gudang Banjar Kemantren 2, yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut, telah diberikan Surat Peringatan (SP) dan dimutasi.

Baca Juga : Sempat Viral, Pria yang Mandi Beras Bulog Dipecat

Video yang menjadi viral tersebut menunjukkan seorang buruh tanpa pakaian memandikan dirinya dengan beras. Tomi Wijaya menyesalkan insiden buruh mandi beras tersebut dan menegaskan bahwa Bulog memiliki standar mutu dan quality control untuk menjaga proses dan kualitas beras Bulog.

"Sudah jutaan ton beras impor tahun ini yang kita angkut dari Kapal menuju ke gudang-gudang beras Bulog yang artinya ada puluhan juta karung yang diangkut dan hanya beberapa karung saja yang mengalami sobek dan bocor sehingga perlu dikumpulkan untuk diangkut kembali ke mesin pengolahan RtR," ungkap Tomi.

Dalam menjawab kejadian ini, Manajemen Bulog berkomitmen untuk meningkatkan pengawasan di gudang guna mencegah terulangnya perbuatan-perbuatan yang melanggar ketentuan perusahaan.

Tomi menambahkan bahwa perusahaan berjanji untuk memberikan pelayanan dan kualitas produk terbaik untuk masyarakat, serta akan menindak tegas setiap upaya yang bertentangan dengan komitmen tersebut.

Baca Juga : Viral Pria Tanpa Baju 'Mandi' Beras Bulog, Netizen: Alasan Kenapa Selalu Bau!