Suami Panik, Wanita Tuli Bisu Mendadak Bisa Bicara

Tran Lang, wanita tuli dan bisu dari China, berhasil berbicara setelah menikah. Simak selengkapnya di sini!

Suami Panik, Wanita Tuli Bisu Mendadak Bisa Bicara
Suami Panik, Wanita Tuli Bisu Mendadak Bisa Bicara. Gambar : EVA.VN

BaperaNews - Seorang wanita tuli dan bisu di provinsi Hunan, China viral ketika ia tiba-tiba bisa bicara setelah menikah. Hal ini lantas mengejutkan suaminya, Kim Kien Quoc.

Tran Lang berasal dari keluarga sederhana di mana ibunya juga tuli dan bisu, tetapi ayahnya tetap menyayanginya sepenuh hati.

Meskipun terlahir dengan keterbatasan ini, Tran Lang tumbuh menjadi sosok yang penurut, pandai menyulam, dan senang membantu orang lain. Kecantikannya dan kepribadiannya yang baik hati membuat banyak pria di desanya tertarik padanya.

Hati Tran Lang hanya dimiliki oleh Kim Kien Quoc. Hubungan mereka tidak hanya sebatas pertemanan, karena Quoc belajar bahasa isyarat untuk bisa berkomunikasi dengan Tran Lang. Cinta mereka tumbuh, dan akhirnya, mereka memutuskan untuk menikah.

Setelah menikah, Quoc memperlakukan Tran Lang dengan penuh kasih sayang. Namun, seperti dalam setiap pernikahan, konflik tidak dapat dihindari.

Suatu malam, ketika pasangan itu menonton TV, sebuah panggilan telepon mengubah segalanya. Teman Quoc mengajaknya keluar, dan Tran Lang, tidak ingin suaminya pergi, mencoba menunjukkan ketidaksetujuannya dengan bahasa isyarat.

Baca Juga: Pria Idap Paru-paru Bocor Usai Isap Vape Selama 1 Tahun

Namun, apa yang terjadi selanjutnya sungguh mengejutkan. Quoc, meskipun sudah setuju dengan temannya melalui telepon, mendengar kata "tidak" terucap dari mulut Tran Lang. Untuk memastikan bahwa ini bukan ilusi, Quoc meminta istrinya untuk mengatakannya lagi. Dan benar saja, Tran Lang dapat mengucapkannya dengan jelas.

Kejadian ini mendorong Quoc membawa Tran Lang ke dokter, yakin bahwa istrinya bisa sembuh. Namun, meskipun sudah berobat ke berbagai dokter, hasilnya tetap nihil. Hingga akhirnya, di Rumah Sakit Rakyat Provinsi Hunan, direktur rumah sakit memberikan penjelasan ilmiah atas kasus unik ini.

Ia menyatakan bahwa karena Tran Lang tinggal bersama ibunya yang tuli dan bisu sejak kecil, itu membuatnya tidak pernah belajar berbicara. Direktur rumah sakit meyakinkan bahwa jika Quoc mau berkomunikasi dengan istrinya setiap hari, kemungkinan besar Tran Lang akan dapat berbicara.

Sejak saat itu, Quoc dengan sabar membimbing istrinya, termasuk memberinya alat bantu dengar, materi berbicara, dan membaca buku setiap hari.

Dengan upaya keras dan kesabaran suaminya, Tran Lang akhirnya dapat berbicara. Meskipun bicaranya belum sepenuhnya jelas, ia kini bisa berkomunikasi secara normal dengan keluarganya.

Baca Juga: Miris! Lansia Cabuli Bocah 6 Tahun di Cinere