Rinoa Cabut Laporan Leon Dozan, Betharia Terharu: Mukjizat Bagi Saya!

Rinoa Aurora mencabut laporan polisi terhadap mantan kekasihnya, Leon Dozan, atas kasus penganiayaan. Baca selengkapnya di sini!

Rinoa Cabut Laporan Leon Dozan, Betharia Terharu: Mukjizat Bagi Saya!
Rinoa Cabut Laporan Leon Dozan, Betharia Terharu: Mukjizat Bagi Saya!. Gambar : Kolase Youtube/Intens Investigasi

BaperaNews - Kasus penganiayaan yang menimpa Leon Dozan, putra dari penyanyi senior Betharia Sonata dan Willy Dozan, menemukan jalan keluar yang mengejutkan.

Pasalnya, Rinoa Aurora, korban dalam kejadian tersebut memutuskan untuk mencabut laporan polisi yang sebelumnya dia buat di Polda Metro Jaya.

Dalam pernyataannya kepada wartawan pada Sabtu, (2/12), Rinoa Aurora menjelaskan bahwa dia sudah memaafkan mantan kekasihnya, Leon Dozan.

Keputusan ini diambil atas dasar cinta kepada ibu Leon, Betharia Sonata.

"Saya juga sayang dengan Mama Betha. Saya juga punya ibu dan saya seorang perempuan yang suatu hari jadi ibu. Dan saya mengerti perasaannya," ujar Rinoa Aurora, memberikan penjelasan.

Rinoa menyatakan bahwa melihat perubahan sikap Leon, yang menyatakan tobat dan kapok, menjadi salah satu faktor utama dalam keputusannya. Dia menyatakan bahwa Leon Dozan berjanji untuk tidak mengulangi kesalahan tersebut lagi.

"Saya melihat Leon kemarin sudah banyak berubah. Leon bilang dia kapok dan tidak akan mengulangi lagi. Dia bilang sudah tobat," ungkapnya.

Oleh karena itu, Rinoa Aurora dan keluarganya berencana untuk secara resmi mencabut laporan polisi pada Senin, (4/12). Saat ini, keduanya telah membuat surat perjanjian damai sebagai langkah konkret untuk mengakhiri kasus ini.

"Dari sisi saya dan keluarga sudah ikhlas dan tulus memaafkan. Ketika saya memaafkan, membuka pintu maaf untuk orang lain itu menjadi obat luka hati saya, luka saya akan sembuh sendiri, walau butuh pendampingan," papar Rinoa Aurora.

Baca Juga: Betharia Sonata Cium Kaki Ibu Rinoa Aurora, Minta Leon Dozan Dibebaskan?

Ibunda Rinoa, Yulia, turut memberikan klarifikasi terkait keputusan ini. Menurutnya, keluarganya telah menerima permintaan maaf dari pihak keluarga Leon, termasuk Betharia Sonata dan Willy Dozan.

Yulia menjelaskan bahwa tidak ada persyaratan sulit yang diajukan oleh keluarganya selain Leon Dozan berkomitmen untuk berubah dan tidak mengulangi perbuatannya.

"Dengan adanya permintaan maaf dari keluarga Leon. Jadi kami bersepakat, membuat surat perjanjian perdamaian, dan hari Senin berencana mencabut laporan," terang Yulia.

Yulia menegaskan bahwa keluarganya tidak mengajukan persyaratan sulit, hanya menekankan pentingnya perubahan dan komitmen dari Leon Dozan.

"Persyaratannya yang penting Leon berubah dan tidak mengulanginya lagi," tegasnya.

Betharia Sonata, ibu dari Leon Dozan, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Rinoa Aurora dan keluarga yang telah memaafkan Leon. Bagi Betharia, keputusan untuk mengakhiri kasus ini dengan damai adalah sebuah keajaiban.

"Terima kasih banyak Rinoa dan mama yang sudah memaafkan dan membahagiakan saya," ucap Betharia Sonata.

Betharia meyakini bahwa kasus penganiayaan ini berakhir damai berkat doa yang terus diucapkannya dan keluarga.

"Allah sudah mengetuk hati Rinoa dan mamamnya. Ini berkat doa saya dan keluarga," ungkapnya.

Betharia Sonata juga meyakini bahwa Leon Dozan sudah mendapatkan pelajaran besar dari kejadian ini dan berharap bahwa anaknya akan benar-benar berubah.

"Dia janji akan berubah segalanya dan dapat pelajaran yang besar banget, insyaAllah dia akan berubah," pungkasnya.

@baperanews.com Kasus penganiayaan yang menimpa Leon Dozan, putra dari penyanyi senior Betharia Sonata dan Willy Dozan, menemukan jalan keluar yang mengejutkan. Pasalnya, Rinoa Aurora, korban dalam kejadian tersebut memutuskan untuk mencabut laporan polisi yang sebelumnya dia buat di Polda Metro Jaya. #leondozan#rinoaaurora#berdamai#baperanews ♬ Hilang Tanpa Bilang - Meiska

Baca Juga: Leon Dozan Akhirnya Muncul dan Menyampaikan Permintaan Maafnya