Puluhan Kucing Di Tasikmalaya Mati Disiksa Dan Dimutilasi

Warga Tasikmalaya dibuat heboh dengan adanya puluhan kucing yang ditemukan sudah mati karena disiksa dan dimutilasi pada Minggu (2/10).

Puluhan Kucing Di Tasikmalaya Mati Disiksa Dan Dimutilasi
Puluhan Kucing di Tasikmalaya mati disiksa dan dimutilasi. Gambar : iNews/Asep Juhariyono

BaperaNews - Warga Tasikmalaya dibuat geger dengan ditemukannya puluhan kucing mati diduga karena disiksa dan dimutilasi pada Minggu (2/10). Lokasi penemuan ada di dua lokasi yakni di Pasar Cikurubuk dan Indihiang.

Foto-foto puluhan mayat kucing beredar luas di media sosial. Ketua Peduli Kucing Tasikmalaya, Rellys Irel menyampaikan, mayat-mayat kucing ditemukan dalam kondisi yang mengenaskan. Ada 8 ekor di Pasar Cikurubuk dan 13 ekor di Indihiang, jumlahnya mencapai 21 ekor mayat kucing.

Rellys juga menyampaikan, menemukan 10 kucing di Pasar Cikurubuk, 8 telah mati dan 2 bisa diselamatkan. 2 ekor kucing malang tersebut kini masih dalam pengobatan, kondisinya sangat mengenaskan.

“Ada kucing hamil disayat perutnya, diambil plasentanya, anak-anaknya mati. Kalau di Pasar Indihiang itu 13 kucing semuanya mati tidak bisa diselamatkan” ujarnya. Rellys pun melaporkan kasus ini ke polisi.

“Awalnya kami dapat informasi di Pasar Cikurubuk, saat sedang menolong kucing yang bisa diselamatkan, kami kembali dapat laporan warga dari Pasar Indihiang juga ada belasan kucing mati mengenaskan, kami pikir pelakunya sama karena kondisinya mirip” imbuhnya.

Baca Juga : Santri Dibakar Senior Saat Tidur Usai Tolak Kumpulkan HP

“13 kucing di Pasar Indihiang itu digorok lehernya, kepala dan badannya terpisah, organnya diambil, kucing yang mati sudah kami kuburkan, kami sudah laporkan ke polisi, mudah-mudahan segera ditemukan pelakunya” pungkasnya.

Keterangan Polisi

Satreskrim Polsek Indihiang dan Inafis Polresta mengejar pelaku yang membunuh kucing dengan sadis untuk diambil organ tubuhnya. Korban kucing yang sudah mati dan dikubur diambil jasadnya untuk diperiksa. Sejumlah saksi juga diperiksa.

“Kasus ini sedang ditangani Satreskrim Polresta Tasikmalaya, kuburan bangkai kucing diperiksa tim Inafis. tentu kasus ini jadi perhatian kami dan akan kami selidiki lebih lanjut, saat ini tim masih bekerja” ujar Kepala Polsek Indihiang AKP Haji Iwan Senin 3/10.

Diduga kejadian dilakukan pada dini hari selama seminggu terakhir. Dari hasil penggalian, ditemukan tujuh bangkai kucing, tiga kucing dewasa dan empat anak kucing. “Semua sudah terpotong tubuhnya termasuk kepalanya” terangnya.

Polisi kini memburu pelaku. Pelaku tidak akan aman, ia terjerat Pasal 302 KUHP dengan ancaman hukuman penjara Sembilan bulan, tentunya bisa bertambah sesuai dengan motif dan kronologinya.

Baca Juga : Kronologi Tewasnya Bocah 5 Tahun Terlindas Bus di Parkiran Pantai Drini Gunungkidul