Nasib Istri Rela Banting Tulang Demi Suami Kuliah, Malah Dicerai

Viral sebuah kisah perjuangan seorang istri yang rela banting tulang demi mendukung suaminya dalam mengejar pendidikan tinggi, namun malah ditinggalkan setelah lulus kuliah.

Nasib Istri Rela Banting Tulang Demi Suami Kuliah, Malah Dicerai
Nasib Istri Rela Banting Tulang Demi Suami Kuliah, Malah Dicerai. Gambar : Ilustrasi Canva By Elnur

BaperaNews - Kisah pilu perjuangan seorang istri rela banting tulang demi mendukung suaminya dalam mengejar pendidikan tinggi, namun akhirnya harus dihadapkan pada kenyataan pahit ditinggalkan setelah suami lulus kuliah.

Istri yang bernama Gian Han dari Tiongkok ini mendedikasikan segala upayanya untuk mendukung suami, Minh, dalam menyelesaikan pendidikan kuliahnya.

Gian Han, seorang istri yang teguh dan penuh pengorbanan, rela mengorbankan waktu dan tenaga setiap harinya untuk menafkahi keluarga dan membayar kuliah suaminya.

Meski hanya tidur beberapa jam setiap malam, Gian Han tetap gigih mengurus anak, mengelola salon kuku di rumah, dan mencari pekerjaan tambahan di luar rumah. Segala upaya ini dilakukan Gian Han agar suaminya bisa fokus pada kuliah dan mencapai kesuksesan akademis.

Namun, setelah tiga tahun berjuang keras mendukung suami dalam menyelesaikan kuliahnya, Gian Han harus menghadapi kenyataan yang menyakitkan. Jelang wisuda suaminya, Gian Han mendapatkan surat gugatan cerai yang menghancurkan hatinya.

Lebih menyakitkan lagi, Minh, sang suami, malah mengatakan bahwa ia ingin memiliki istri yang selevel dengannya dan mengungkapkan keinginannya untuk bercerai.

"Gia Han yakin suaminya bisa mendapat pekerjaan bagus dan membuat kehidupan keluarga mereka menjadi lebih baik," kata seorang sumber yang dekat dengan pasangan tersebut.

Baca Juga : Viral Kisah Mahasiswa Gadungan, Undang Orang Tua Wisuda Tapi Ternyata Tak Pernah Kuliah!

Namun, harapan Gian Han pupus ketika Minh menggugat cerai dan bahkan telah memiliki hubungan yang semakin dekat dengan wanita lain selama kuliahnya.

Kisah pilu Gian Han bukanlah satu-satunya cerita yang menyoroti perjuangan istri rela banting tulang demi suami.

Di berbagai belahan dunia, banyak istri yang mengorbankan segala hal untuk mendukung suami dalam mengejar pendidikan tinggi, namun harus menghadapi kenyataan yang pahit setelah suami lulus kuliah.

Dalam sebuah kisah dari Jinan, Shandong, China, seorang ibu berjuang mati-matian untuk menyekolahkan anaknya ke luar negeri dengan menghabiskan uang yang tidak sedikit.

Ibu tersebut bahkan menjual rumahnya agar sang putra bisa kuliah di luar negeri dengan harapan akan mendapatkan pekerjaan yang sebanding dengan biaya kuliah yang telah dikeluarkan. Namun, setelah lulus, sang putra hanya bisa mendapatkan pekerjaan di pabrik dengan gaji yang tidak seberapa.

Begitu juga dengan kisah seorang ibu yang menyewa guru les sejak putranya kecil agar sang putra bisa masuk di Universitas ternama dan akhirnya menjual rumahnya agar sang putra bisa kuliah di luar negeri.

Namun, setelah bertahun-tahun, sang putra hanya bisa mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang tidak sebanding dengan biaya kuliah yang telah dikeluarkan.

Kisah-kisah ini menjadi cermin bagi kita semua tentang betapa beratnya perjuangan istri rela banting tulang demi suami dalam mengejar pendidikan tinggi.

Namun, di balik segala pengorbanan dan harapan, kadang kenyataan yang pahit harus dihadapi dengan menjadi korban dari keputusan yang tidak diharapkan.

Baca Juga : Waduh! Anak Ini Curi Tabungan Kuliah Demi Beli Mobil untuk Pacar