Hindari Macet, Pengendara Ini Nekat Menyelip Kolong Truk

Video TikTok viral menggambarkan pengendara motor yang memaksakan diri menyelip di bawah kolong truk kontainer di tengah kemacetan di Tanjung Priok.

Hindari Macet, Pengendara Ini Nekat Menyelip Kolong Truk
Hindari Macet, Pengendara Ini Nekat Menyelip Kolong Truk. Gambar : Tangkapan Layar TikTok/@sdtcollection

BaperaNews - Kemacetan Jakarta biasa membuat pengguna jalan kehilangan kesabaran. Biasanya pengguna jalan mencari segala cara untuk bisa melaju lebih cepat dengan cara memepet kendaraan lain, melewati trotoar, atau melawan arus.

Baru-baru ini beredar video TikTok viral yang memperlihatkan pengendara menyelip kolong truk kontainer di Tanjung Priok, JakartA Utara demi bisa hindari kemacetan. Aksi ini jelas berbahaya. Bisa beresiko kecelakaan bahkan terlindas truk.

Video TikTok viral menarasikan seorang pengendara sepeda motor menyelip kolong truk kontainer di Tanjung Priok-Marunda. Video diunggah oleh akun @sdtcolection.

Nampak jalan di sekitar memang macet dan padat. Diduga ia buru-buru namun terjebak di kemacetan Jakarta, ia hendak menyeberang jalan namun terhalang oleh truk dan kendaraan lainnya.

Akhirnya ia nekat, memaksakan diri dan motornya menyelip kolong truk kontainer di depannya. Ia masuk ke celah di bawah truk, ia menunduk ketika melewati kolong. 

@sdtcollection jangan ngaku jago naik motor kalo belum lewatin tanjung priok-marunda. #fyp #fypシ゚viral #tanjungpriok #jakarta #jakartautara #tangerang ♬ suara asli - 28collection

Baca Juga : Viral Video Pemotor Lewati Taman Lenteng Agung Demi Tak Kena Macet

Kolong truk cukup tinggi sehingga bisa dilewati motor dan pengendara meski harus bersusah payah. Selain kolong truk tinggi, ada juga pengendara lain yang membantunya sehingga bisa melewati dengan aman.

Video TikTok viral tersebut pun mengungkap mungkin saja masyarakat di kawasan Tanjung Priok biasa melakukannya untuk lewati kemacetan Jakarta.

“Jangan ngaku jago naik motor kalau belum lewati Tanjung Priok – Marunda” tulis pengunggah dalam videonya.

Video TikTok viral tersebut ramai komentar dari warganet dan telah ditonton lebih dari 880 ribu orang serta lebih dari 70 ribu kali dibagikan.

“Bisa-bisanya nyalip di kolong truk, ga bahaya tah” komentar warganet.

“Tapi sumpah kemacetan Jakarta emang parah banget kalau ga nekat sampai kantor bisa jam 12 siang” respon warganet lainnya.

“Sampingan sam truk aja aku rasanya pengen nangis, apalagi ini lewat kolong” ungkap warganet.

“Itu mah udah makanan sehari-hari di Tanjung Priok” pungkas warganet.

Namun apapun alasannya, masuk ke kolong truk kontainer jelas berbahaya meski ada pihak yang mengawasi. Terlebih di tengah kemacetan lalu lintas dimana kendaraan bisa melaju tiba-tiba dan saling menyalip tanpa diduga.

Jika memang hidup di kawasan yang sering macet, ada baiknya untuk beralih ke kendaraan umum yang lebih tepat jadwal dan lebih cepat lajunya atau berangkat lebih pagi jika ada kepentingan bekerja dan lainnya. Tetap utamakan keselamatan diri ketika berkendara ya!

Baca Juga : Jakarta Masih Macet Meski Sudah Jalani WFH