Fakta Baru Pembunuhan Angela Korban Mutilasi Di Bekasi

Kasus mutilasi Angela sejak bulan November 2022 kini sedikit demi sedikit menemukan titik terang, berikut penjelasannya!

Fakta Baru Pembunuhan Angela Korban Mutilasi Di Bekasi
Pembunuhan dan mutilasi Angela. Gambar : Jason Rojas/Unsplash

BaperaNewsKasus pembunuhan dan mutilasi korban Angela Hindriati (54) di Bekasi, Jawa Barat menyita perhatian publik. Polisi menyatakan Angela dibunuh pada November 2021, pelaku ialah orang terdekat korban yaitu Ecky Listiantho (34).

Kasus mutilasi Angela terungkap ketika polisi mencari keberadaan Ecky yang dilaporkan hilang oleh keluarganya sejak 23 Desember 2022. Polisi kemudian berhasil temukan Ecky di kosnya, namun, ketika dilakukan penggeledahan, ternyata ditemukan mayat seorang wanita yang telah dimutilasi.

Kronologi pembunuhan Angela Hindriati

Adapun beberapa fakta baru yang ditemukan dalam kasus pembunuhan Angela, berikut kami rangkum menjadi kronologi kasus mutilasi Angela

Kenal di forum online

Ecky kenal dengan Angela di sebuah forum online Kaskus pada tahun 2018, keduanya memutuskan berpacaran pada Juni 2021. Namun pada tahun 2021 pula, Angela dibunuh dan dimutilasi oleh Ecky, potongan tubuh Angela dimasukkan ke boks kontainer.

Jasad Angela disimpan 13 bulan

Jasad Angela disimpan oleh Ecky selama 13 bulan lamanya di kamar kosnya di Kampung Buaran, Tambun, Bekasi, Jawa Barat. Ia takut aksi kejinya diketahui orang, ia merasa bingung harus membuang jasad Angela kemana.

Baca Juga : Mayat Perempuan Bertato Kupu-Kupu Ditemukan Di Sungai Cisadane

Bau jenazah disamarkan

Jenazah Angela lama kelamaan pun berbau, untuk mengelabuhi orang di sekitarnya, Ecky meletakkan kopi bubuk di kamarnya, di ventilasi dan di dalam ruangan agar bau busuk tersebut tersamarkan.

Ditangkap bersama wanita

Ecky ditangkap di kosnya, ketika ditangkap, ia sedang bersama sejumlah wanita. Diduga Ecky banyak berhubungan dengan wanita lain dari aplikasi kencan Badoo. “Iya, yang bersangkutan berhubungan dengan banyak wanita melalui aplikasi Badoo” tutur Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi Sabtu 7/1.

Pelaku diduga juga bunuh anak Angela

Angela punya anak berinisial AL (15), telah meninggal dunia karena jatuh dari lantai 33 apartemen di Kuningan, Jakarta Selatan tahun 2018. Turyono, kakak Angela curiga kematian AL ada hubungannya dengan Ecky, sebab Ecky juga sering datang ke apartemen tersebut.

Polisi masih mengusut lebih jauh mengenai kasus mutilasi Angela. Saat ini tim Kepolisian sedang bekerja sama dengan dokter dan forensik.

“Segala kemungkinan akan kami dalami. Tim masih kolaborasi, dari kedokteran dan laboratorium forensik dan psikiater yang memeriksa jiwa pelaku, juga Timsus dari Subdit Jatanras dan Resmob. Kami selidiki dari sisi motif, tersangka, dan juga korban” imbuhnya.

Korban sebelumnya diduga sengaja bunuh diri karena stress dan tertekan sedang menghadapi ujian sekolah, namun kini muncul dugaan bahwa AL juga dibunuh oleh Ecky.

Baca Juga : Tak Terima Disebut Orang Gila, Suami Di Humbahas Mutilasi Dan Bakar Istri