Tak Terima Ditegur, Gangster Chicago Bacok Hansip di Jaktim

Hansip di Jaktim menjadi korban pembacokan oleh anggota gangster Chicago Pule setelah mencoba untuk mencegah tawuran.

Tak Terima Ditegur, Gangster Chicago Bacok Hansip di Jaktim
Tak Terima Ditegur, Gengster Chicago Bacok Hansip di Jaktim. Gambar : Kompas.com/Dok.Nabilla Ramadhian

BaperaNews - Seorang hansip di Jaktim dibacok oleh anggota gangster Chicago Pule. Pelaku pembacokan ialah Ikhwan (21), korban bernama Nasip (42).

Peristiwa anggota gangster Chicago bacok hansip ini terjadi karena pelaku tidak terima ditegur korban ketika hendak berkumpul dengan teman-temannya untuk tawuran.

Pembacokan terjadi pada hari Minggu (16/7) pukul 03.30 WIB di Jalan Kalisari III Gang Haji Kuning, Cijantung, Jaktim. Awalnya Nasip melihat Ikhwan dkk berkumpul dan ia menegurnya. Saat itu Nasip sedang menjalankan tugasnya sebagai penjaga keamanan.

Korban meminta pelaku dkk pulang namun pelaku merasa tidak terima ditegur, pelaku langsung emosi dan lakukan perencanaan penyerangan pada korban.

“Nasip saat itu sedang bertugas menjaga keamanan. Saat itu ada beberapa orang berkumpul dan diduga mereka akan tawuran. Pelaku gangster Chicago bacok hansip ini merasa tidak terima ditegur, dia kemudian melakukan penganiayaan berat pada korban” kata Kapolres Metro Jaktim Kombes Leonardo Simarmata hari Kamis (27/7).

Pelaku merencanakan pembacokan pada korban hansip di Jaktim dibacok hanya karena ditegur agar tidak tawuran. Hansip di Jaktim kemudian dibacok pelaku di sebuah gang sempit ketika korban hendak pulang ke rumahnya. 

Baca Juga : Pemuda Nganjuk Tewas Dibacok Teman Tongkronganya

Tiba-tiba Ikhwan datang naik motor bersama teman-temannya, ada sebanyak 5 motor mendatangi korban. Gangster Chicago bacok hansip yang utama ialah Ikhwan tersebut, ia turun dari motornya, seketika mengejar sambil mengyunkan senjata tajam celurit ke arah korban.

Setelah korban tidak berdaya, pelaku dkk tancap gas. Pelaku sempat kabur ke Sumatra Barat hingga akhirnya berhasil ditangkap.

“Hansip di Jaktim dibacok setelah ia mau pulang setelah laksanakan tugasnya di RT 12 RW 10 Kalisari. Tiba-tiba korban didatangi pelaku dan teman-temannya yang membawa 5 motor dan mereka bilang akan tawuran di kawasan itu. Pelaku mengejar dan membacok korban sampai kena punggung korban. Pelaku sudah berhasil diamankan pada hari Sabtu (22/7) pukul 16.00 WIB d Jalan Lintas Sumatra Barat” terangnya.

Pelaku pembacokan Ikhwan ini ternyata adalah seorang mantan narapidana dan ia tergabung pada gangster Chicago Pule.

“Pelaku punya catatan kejahatan, pernah diproses hukum juga di kepolisian. Pelaku juga tergabung di gangster bernama Chicago Pule” pungkas Leonardo.

Pelaku saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka atas tindak penganiayaan yang ia lakukan pada korban. Namun belum diketahui rekan-rekan pelaku anggota gangster lainnya turut ditetapkan sebagai tersangka atau masih sebatas sebatas saksi mengingat pelaku melakukan tindak penganiayaan bersama teman-teman satu gangsternya.

Baca Juga : Kronologi Ibu di Sampit Bacok Kepala Anak Hingga Tewas: Kesal Usaha Sepi