Polantas Kejar Pemotor yang Keciduk Bawa Senpi di Cileunyi

Aksi kejar-kejaran terjadi di Bandung antara polisi dan pemotor yang membawa senjata api.

Polantas Kejar Pemotor yang Keciduk Bawa Senpi di Cileunyi
Polantas Kejar Pemotor yang Keciduk Bawa Senpi di Cileunyi. Gambar: Twitter/X/@Pai_C1

BaperaNews - Seperti adegan di film laga, seorang pemotor yang membawa senjata api (senpi) terlibat dalam aksi kejar-kejaran dengan anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandung.

Kejadian pria bawa senpi ini berlangsung di Jalan Raya Cinunuk, Cileunyi, Kabupaten Bandung pada hari Minggu, (21/1), sekitar pukul 18.00. Peristiwa ini direkam oleh warga dan viral di media sosial, berakhir dengan penangkapan pria tersebut setelah ia membuang senpinya di bawah gerobak pedagang batagor.

Kasat Lantas Polresta Bandung, Kompol Mangku Anom, mengonfirmasi penangkapan pemotor bawa senpi tersebut. Ia menyatakan bahwa kasus pemotor bawa senpi ini telah dilimpahkan ke Unit Reskrim Polsek Cileunyi untuk penyelidikan lebih lanjut. Lokasi kejadian diidentifikasi sebagai Jalan Raya Cinunuk, dekat rumah makan Sukahati.

Kapolsek Cileunyi, Kompol Suharto, juga membenarkan kejadian tersebut, menambahkan bahwa Unit Reskrim Polsek Cileunyi sedang menyelidiki kasus ini, termasuk mengamankan pemotor dan senjatanya, namun tidak menyebutkan identitas pemotor dan jenis senjatanya, termasuk motif di balik aksinya.

Kejar-kejaran ini awalnya terjadi ketika anggota Satlantas Polresta Bandung yang sedang bertugas, mencurigai seorang pria bawa senpi yang sedang mengendarai motor di Jalan Raya Cinunuk.

Pemotor ini, yang bergerak dengan kecepatan tinggi, mencoba menghindari petugas. Kejar-kejaran ini berlangsung cepat, menarik perhatian warga sekitar dan beberapa dari mereka merekam kejadian tersebut. 

Baca Juga: Buron Kasus Senpi Ilegal, Dito Mahendra Akhirnya Ditangkap Bareskrim

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo, melalui Kapolsek Cileunyi, menyampaikan apresiasi kepada anggota Satlantas atas keberhasilan mereka dalam menangkap pemotor bawa senpi ini.

"Penangkapan ini menunjukkan kesiapsiagaan dan keberanian anggota kami dalam menjaga keamanan masyarakat," ujar Kombes Pol Kusworo Wibowo.

Insiden ini menyoroti isu keamanan di wilayah Cileunyi, terutama terkait dengan peredaran senjata api ilegal. Warga setempat mengungkapkan kekhawatiran mereka terhadap keselamatan, mengingat insiden tersebut terjadi di area yang ramai.

Pihak kepolisian mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan menyerahkan penanganan kasus ini kepada pihak berwenang.

Penyelidikan lebih lanjut oleh Unit Reskrim Polsek Cileunyi diharapkan dapat mengungkap lebih banyak informasi tentang latar belakang dan motif pemotor tersebut, serta asal usul senjata api yang dibawanya.

Baca Juga: Viral Perampok Todong Kasir Minimarket di Bekasi Pakai Senpi