Penyebab Kebakaran di Ruang Humas Mapolsek Bekasi Kota

Ruang humas Polsek Bekasi Kota terbakar karena korsleting panel listrik, namun tidak ada kerugian yang berarti.

Penyebab Kebakaran di Ruang Humas Mapolsek Bekasi Kota
Penyebab Kebakaran di Ruang Humas Mapolsek Bekasi Kota. Gambar : Dok. Damkar Kota Bekasi

BaperaNewsRuang Humas Polsek Bekasi Kota terbakar pada Senin (1/5) siang hari diduga karena korsleting panel listrik.

“Ada panel KWh yang terbakar di ruang humas dan kebetulan ruangan humasnya memang berada di luar bangunan Polsek” terang Kapolsek Bekasi Kompol David Ricardo. Percikan api kemudian merembet ke panel KWh dan namun tidak sampai membakar habis seluruh ruang Humas, hanya panel KWhnya itu yang terbakar.

Menurut David, kejadian Mapolsek Bekasi Kota terbakar ini tidak menimbulkan dampak kerugian yang terlalu besar, sebab pihaknya langsung menghubungi Dinas Damkar Bekasi dan api langsung dipadamkan.

“Kami langsung panggil Damkar untuk memastikan tidak ada lagi api yang menjalar. Kami juga memanggil PLN untuk mengecek dan mematikan arus listrik. Panel langsung diganti, kebetulan panelnya memang sudah tua, keterangan PLN bilang itu sudah tua, jadi kita ganti” imbuhnya.

Untuk sementara, ruang humas Mapolsek Bekasi Kota terbakar dipindahkan, ruangan yang terbakar diperbaiki sementara waktu sampai bisa kembali dipakai untuk aktifitas para petugas maupun masyarakat yang butuh layanan dari Polsek Bekasi. “Dipindahkan ya, nanti dipindah ke ruangan lain yang kosong” lanjutnya. 

Baca Juga : Fakta Kebakaran di Kedoya Utara: 40 Rumah Terbakar, 100 Orang Mengungsi

Tidak ada ruangan lain yang terdampak atau terkena api setelah kejadian Mapolsek Bekasi Kota terbakar. Area yang terbakar hanya di ruang humas karena panel KWh memang hanya ada di ruangan humas.

“Jadi saya tegaskan hanya panel itu yang terbakar, bukan seluruh ruangannya, bukan polseknya. Memang sempat ada percikan api, tapi tidak sempat membakar apapun karena langsung dipadamkan dan ditangani dengan cepat” tutup David.

Ketika kejadian, ruangan dalam keadaan kosong, sejumlah petugas yang bertugas sedang melakukan tindak pengamanan di Sumber Artha.

Polisi yang ada di sekitar lokasi juga langsung bertindak cepat dengan memadamkan api memakai APAR (alat pemadam kebakaran ringan) sebelum pihak Damkar datang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini juga tidak ada kerugian yang berarti.

Petugas sedang melakukan perbaikan pada ruangan yang rusak, penyebab utama kebakaran yakni panel KWhnya juga telah diganti baru sesuai arahan dari petugas PLN agar tidak terjadi kejadian serupa.

Seluruh layanan humas Polsek Bekasi Kota tetap dilaksanakan hanya saja dilaksanakan di ruang yang berbeda sampai ruang humas diperbaiki dan ditata kembali untuk proses kehumasan.

Baca Juga : Serba Serbi Kebakaran Depo Plumpang Milik Pertamina