Konser NDX AKA di Bali Dibubarkan Usai Penonton Teriak Prabowo

Konser NDX AKA yang dihentikan di Bali menuai pro-kontra dari warganet. Baca kronologinya di sini!

Konser NDX AKA di Bali Dibubarkan Usai Penonton Teriak Prabowo
Konser NDX AKA di Bali Dibubarkan Usai Penonton Teriak Prabowo. Gambar : Tangkapan Layar Tiktok/@kikiedutra

BaperaNews - Konser musik grup band asal Yogyakarta, NDX AKA, di Bali pada Rabu (10/1) dibubarkan usai beberapa penonton meneriakkan nama calon presiden Prabowo Subianto. Konser yang digelar di Lapangan Puputan Badung, Denpasar, ini berlangsung sekitar pukul 20.00 WITA. Saat itu, NDX AKA tengah membawakan lagu berjudul “Apa Kabar Mantan”.

Tiba-tiba, beberapa penonton dari arah belakang panggung mulai berteriak-teriak “Prabowo! Prabowo!”. Teriakan tersebut sontak membuat suasana konser menjadi gaduh. Melihat situasi tersebut, NDX AKA langsung menghentikan penampilannya. Personel NDX AKA, Rindra, kemudian meminta penonton untuk tenang dan tidak membawa isu politik ke dalam konser.

“Kita harus bisa sesuai tempat, teman-teman. Jangan seperti itu, kasihan yang lain. Kalau seperti itu, kita nggak mau main lagi,” kata Rindra. Namun, teriakan “Prabowo!” dari penonton masih terus terdengar. Situasi pun semakin memanas dan berpotensi menimbulkan kericuhan.

Melihat hal tersebut, NDX AKA akhirnya memutuskan untuk membubarkan konser. Personel NDX AKA langsung meninggalkan panggung dan para penonton pun berhamburan meninggalkan lokasi.

Baca Juga: Jadwal Konser NDX AKA Januari 2024: Ada di Bali!

Klarifikasi NDX AKA

Melalui akun Instagram resminya, NDX AKA memberikan klarifikasi terkait pembubaran konser tersebut. Mereka menyatakan bahwa konser tersebut tidak ada unsur kampanye politik.

“Konser ini dibuat untuk kalangan umum dan tidak ada unsur kampanye sehingga jika ada oknum yang memprovokasi maka acara tidak akan dilanjutkan,” tulis NDX AKA.

NDX AKA juga mengimbau agar penonton dapat membedakan mana acara tiketing mana acara gratis politik. Mereka juga meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Komentar Warganet

Terkait konser NDX AKA bubar ini pun menuai komentar dari warganet. Sebagian besar warganet menyayangkan aksi penonton yang meneriakkan nama calon presiden di tengah konser.

“SDM rendah memang tidak bisa membedakan mana konser kampanye mana konser beneran,” sindir seorang warganet.

“Yang nonton SDM rendah mungkin, tidak bisa membedakan acara politik atau bukan. Tapi ini bukan acara politik,” komentar lainnya.

“Kecewa banget,” tulis seorang warganet.

Pembubaran konser NDX AKA ini menjadi pengingat bagi semua pihak untuk menghargai tempat dan waktu dalam menyuarakan pendapat politik. Perbedaan politik adalah hal yang wajar dalam masyarakat, namun hendaknya disuarakan di tempat yang sesuai.

Baca Juga: Viral TikTok! Ini Lirik Lagu Ngertenono Ati - NDX AKA dan Terjemahannya