Keseringan Botox, Wanita Usia 22 Ini Dikira Sudah 45 Tahun

Shawna Eveler, seorang konten kreator di TikTok, menjadi sorotan setelah mengungkapkan bahwa penampilannya yang terlihat lebih tua disebabkan oleh penggunaan botox. Baca selengkapnya di sini!

Keseringan Botox, Wanita Usia 22 Ini Dikira Sudah 45 Tahun
Keseringan Botox, Wanita Usia 22 Ini Dikira Sudah 45 Tahun. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Tiktok/@shawnono

BaperaNews - Pengakuan mengejutkan datang dari seorang wanita yang tengah viral di TikTok, Shawna Eveler, yang dikenal karena sering membagikan konten tentang fashion dan kehidupannya di TikTok, memperoleh perhatian karena penampilannya yang terlihat lebih tua dari usianya yang sebenarnya.

Shawna Eveler mengungkapkan, meskipun usianya baru 22 tahun, banyak warganet yang mengira bahwa dia jauh lebih tua karena keseringannya melakukan perawatan kulit, yakni filler dan botox. Dalam sebuah video di TikTok, Shawna membaca komentar-komentar yang menyatakan kekagetan bahwa wajahnya terlihat seolah berusia lebih tua dua kali lipat dari usianya yang sebenarnya.

"Umur 45? Aku mungkin dianggap usianya di akhir 20-an, 30-an. Umurku 22, ya, mengejutkan," kata Shawna dalam video tersebut.

Dalam pengakuan yang mengejutkan itu, Shawna Eveler juga berbagi cerita bahwa meskipun telah melakukan beberapa prosedur botox dan filler, dia tidak pernah menyangka bahwa penampilannya akan membuat orang mengira bahwa dia berusia 45 tahun.

Baca Juga: Imbas Kanker Payudara, Wanita 22 Tahun Alami Menopause Dini

Menyikapi hal ini, dr. Miriam Adebibe, seorang dokter kecantikan dan pendiri Klinik Kulit Dr. Miriam, menjelaskan bahwa sementara perawatan kecantikan merupakan pilihan pribadi, penggunaan botox dalam dosis yang berlebihan bisa menjadi bumerang bagi diri sendiri. 

"Dosis berat yang dilakukan secara teratur dengan interval tiga bulan sejak usia muda juga dapat menyebabkan atrofi otot, sebuah istilah medis yang menggambarkan penyusutan otot karena kurang digunakan," ungkap dr. Miriam.

Lebih lanjut, dr. Miriam menjelaskan bahwa penggunaan botox biasanya dipertimbangkan ketika garis-garis halus dan kerutan mulai terlihat lebih jelas, biasanya terjadi sekitar akhir usia 20-an hingga awal 30-an.

Baca Juga: Boy William Operasi Plastik di Hidung, Habis Rp1,1 M!