Ini Alasan Taylor Swift Ogah Konser di Indonesia!

Taylor Swift tidak akan mengadakan konser di Jakarta. Baca artikel ini untuk mengetahui lebih lanjut tentang pembatalan konser Taylor Swift di Jakarta.

Ini Alasan Taylor Swift Ogah Konser di Indonesia!
Ini Alasan Taylor Swift Ogah Konser di Indonesia. Gambar : Instagram/@Taylorswift

BaperaNews - Taylor Swift dikabarkan akan menggelar konser di Asia. Salah satu negara yang dipastikan jadi tujuannya ialah Singapura. Namun, Taylor disebut enggan konser di Indonesia. Warganet Indonesia ramai membahas kenapa Taylor seperti tidak mau mengadakan konser Taylor Swift di Jakarta, Indonesia.

Taylor memastikan menggelar konser di Singapura pada 2 hari di Stadion Nasional Singapura yakni pada 2-4 Maret 2024. Konser bertajuk “The Era’s Tour” ini mengundang kecemburuan fans Indonesia yang berharap Taylor juga konser di tanah air.

Swifties (nama fans Taylor) menduga Taylor enggan konser di Indonesia karena banyaknya kasus calo tiket di Indonesia. Hal ini disampaikan oleh seorang warganet Twitter @fachrizaalghani. Ia membagikan isi chat bahwa Taylor tidak akan datang ke Jakarta di konser Asia kali ini.

“Rumitnya ini kenapa Taylor melewatkan Jakarta di Era’s Tour, ini semua karena kesalahan dari regulasi pemerintah kita. Ternyata Taylor udah fix batalin konser ke Indonesia, mereka narik semuanya kecuali Singapura” kata akun tersebut menjelaskan alasan Taylor Swift batal konser di Jakarta.

Dijelaskan bahwa Taylor sempat berencana menggelar konser Taylor Swift di Jakarta International Stadium, namun kemudian diputuskan batal dengan alasan Indonesia tidak memenuhi prosedur, itulah salah satu alasan Taylor Swift batal konser di Jakarta. 

Baca Juga : Alasan Taylor Swift dan Matt Healy The 1975 Putus

“Ternyata Indonesia yang tidak memenuhi aja, mungkin terlalu politik kali ya negaranya, padahal venue dan lainnya sebelumnya sudah fix bakal pakai JIS” tambahnya.

Akun Twitter @fahcrizaalgani juga mengungkap alasan Taylor Swift batal konser di Jakarta karena pihak manajemen Taylor tahu masalah calo konser di Indonesia termasuk banyaknya kasus calo tiket konser Coldplay yang akan datang ke Indonesia pada November 2023 mendatang.

“Karena mereka tahu di Indonesia calonya gede, jadi pihak sana minta ga ada harga yang di mark up. Kasus Coldplay di Indonesia itu sampai kedengeran pihak manajemen Taylor” pungkasnya.

Tidak dijelaskan siapa promotor yang sebelumnya berniat mendatangkan Taylor. Menurutnya hal itu tidak penting lantaran Taylor pada akhirnya batal datang ke Indonesia. Diketahui konser Coldplay di Indonesia menuai masalah calo tiket. Tiket konser telah habis terjual, banyak penggemar yang rela beli tiket di calo dengan harga lebih tinggi demi bisa melihat Coldplay.

Tidak sedikit pula calo konser yang menjual tiket konser Coldplay terang-terangan di media sosial dengan harga lebih tinggi. Akibatnya banyak yang memanfaatkan hal ini untuk penipuan, para penggemar mengirim uang namun tidak mendapat tiket dari calo konser tersebut.

Manajemen Taylor tidak mau terjadi hal serupa pada konser Taylor Swift di Jakarta yang merupakan artis mereka, sebab itu mereka disebut memutuskan membatalkan konser  di Indonesia.

Baca Juga : Konser Alami Kendala, Fans Taylor Swift Pingsan Hingga Muntah-Muntah