Hendak memancing, Pemancing Temukan Honda Vario Tenggelam di Sungai

Seorang pemancing menemukan sepeda motor dan helm yang tenggelam, pemancing tersebut juga menduga bahwa motor tenggelam bukan karena kecelakaan, melainkan ada aksi pembegalan.

Hendak memancing, Pemancing Temukan Honda Vario Tenggelam di Sungai
Hendak memancing, Pemancing Temukan Honda Vario Tenggelam di Sungai. Gambar : Kolase Tangkapan Layar Tiktok/@leeyeon011

BaperaNews - Video viral di media sosial menampilkan momen mengejutkan ketika seorang pemancing menemukan sebuah sepeda motor Honda Vario beserta helm tenggelam di sungai. Video tersebut dibagikan oleh seorang pria bernama Lee Yeon (@leeyeon011) di platform TikTok pada Rabu (6/3).

Awalnya, Lee Yeon hanya ingin berburu ikan, namun apa yang ia temukan jauh lebih mengejutkan.

Dalam video yang dibagikan Lee Yeon, terlihat sebuah helm tergeletak di sungai. Namun, kejanggalan terjadi ketika tidak jauh dari helm tersebut, ditemukan sebuah sepeda motor Honda Vario yang tenggelam. Situasi ini menimbulkan banyak pertanyaan dan kebingungan di kalangan netizen.

Menurut penjelasan dalam video tersebut, kondisi motor dan helm terlihat masih baru. Helm yang ditemukan tidak tenggelam sepenuhnya dan mungkin tersangkut di kayu. Lee Yeon tidak sendirian saat menemukan penemuan tersebut, ia didampingi oleh seorang teman.

Berdasarkan penelusuran Lee Yeon terhadap kondisi jalan di sekitar lokasi, kemungkinan besar terjadi kecelakaan yang menyebabkan motor tersebut tercebur ke sungai. Faktor tanah longsor dan medan jalan yang menanjak di dekat lokasi kejadian semakin memperkuat dugaan ini.

Dalam video selanjutnya, pemancing temukan motor ini mengemukakan dugaannya bahwa Honda Vario yang tenggelam tersebut bukan akibat kecelakaan tunggal, melainkan aksi pembegalan.

Baca Juga: Pengasuhnya Mandi, Bocah 8 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Ia menduga bahwa korban, yang sedang mengendarai motor tersebut, bertemu dengan begal di jalan. Korban kemudian dicegat dan diminta untuk menyerahkan uang sejumlah Rp40 juta kepada begal.

Setelah berhasil mendapatkan uang dari korban, motor beserta helmnya dilemparkan ke sungai oleh para pelaku pembegalan. Dugaan ini didasarkan pada upaya untuk menghilangkan jejak kejahatan mereka. Beruntung, korban berhasil selamat meskipun motornya harus ditenggelamkan ke sungai.

Reaksi dari warganet pun bermacam-macam. Salah satu netizen bertanya mengapa tidak ada yang mengambil motor tersebut, sementara yang lain mengkhawatirkan kemungkinan adanya mayat di sungai tersebut.

"jangan jagan entar dalam kali itu ada mayatnya bang," tulis komentar salah satu warganet.

"kenapa org ya gak ambil lgi tuh motor," komentar lainnya dari warganet.

Baca Juga: Mahasiswa Unhas Tewas Usai Mobil Offroad Tenggelam di Sungai