Fahd A Rafiq Nilai Kereta Cepat Jakarta-Bandung Efesien Waktu Untuk Masyarakat

Fahd A Rafiq beri penjelasan mengapa kereta cepat Jakarta-Bandung akan menjadi solusi efisien untuk perjalanan antarkota.

Fahd A Rafiq Nilai Kereta Cepat Jakarta-Bandung Efesien Waktu Untuk Masyarakat
Fahd A Rafiq Nilai Kereta Cepat Jakarta-Bandung Efesien Waktu untuk Masyarakat. Gambar : Dok.Istimewa

BaperaNews - Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A Rafiq mengatakan kereta cepat Bandung-Jakarta dapat memudahkan pengguna transportasi umum untuk mempersingkat waktu jarak tempuh antara Bandung-Jakarta.

“Setelah Presiden Jokowi melakukan ujicoba pada Rabu kemarin, saya menilai kereta cepat Jakarta- Bandung ini sangat efisien perihal waktu perjalanan, karena diketahui kereta ini bisa melaju secara perlahan mulai dari kecepatan 50 km/jam hingga kecepatan maksimal 350 km/jam, ini memudahkan masyarakat untuk mengguna transportasi ini, karena mempersingkat waktu perjalanan dari kereta biasanya.” Ujar Fahd A Rafiq Kamis, (14/9).

Kereta cepat Jakarta-Bandung ini digadang sebagai kereta cepat pertama di Asia Tenggara. kereta cepat Jakarta-Bandung diperkirakan mulai beroperasi pada pertengahan Agustus 2023 sebagai hadiah Kemerdekaan Indonesia yang ke-78.

“Dengan adanya transportasi kereta cepat Jakarta-Bandung ini, semoga semua lapisan masyarakat bisa merasakan dari keunggulan kereta ini, teknologi kereta cepat ini merupakan teknologi terbaru yang ada di Tiongkok.” Tutup Fahd A Rafiq.

Rangkaian kereta cepat Jakarta-Bandung ini terdiri dari 8 kereta dengan kapasitas 601 penumpang dan terbagi beberapa kelas pelayanan.

Ukuran KCIC400AF memiliki lebar 3,36 meter dan tinggi 4,05 meter dengan panjang kepala kereta 27,2 meter dan intermediate kereta 25 meter.

KCIC400AF memiliki masa penggunaan lebih lama hingga lebih dari 30 tahun sejak tahun diproduksi serta biaya perawatan yang lebih rendah.

Penulis : FNID