Video Aksi Heroik Petugas Sound System Panjat Tiang Bendera Saat Upacara

Viral di media sosial, aksi heroik seorang petugas sound system panjat tiang bendera saat upacara di Ciputat Timur.

Video Aksi Heroik Petugas Sound System Panjat Tiang Bendera Saat Upacara
Video Aksi Heroik Petugas Sound System Panjat Tiang Bendera Saat Upacara. Gambar: tribunsumsel.com

BaperaNews - Viral di media sosial, tali bendera terlepas pada saat Upacara Hut RI Kemerdekaan ke-78 di Lapangan Rempoa Gintung, Ciputat Timur pada Kamis (17/8).

Kejadian tali bendera terlepas itu membuat petugas panik dan semua para peserta upacara terdiam.

Namun, secara mendadak salah seorang petugas sound system sigap dan langsung memanjat tiang tersebut untuk memperbaiki tali bendera yang terlepas.

Dalam video unggahan akun Instagram @rgeidpyapp, terlihat jelas seseorang menggunakan pakaian berwarna hitam langsung panjat tiang bendera tersebut, diketahui pria tersebut adalah seorang petugas sound system yang sedang bertugas di sana.

Pria berbaju hitam tersebut tampak langsung memanjat sampai ke ujung tiang untuk memperbaiki tali bendera yang tiba-tiba terlepas pada saat upacara berlangsung.

Sebelumnya, pada awalnya tali tersebut hanya terputus di tengah-tengah tiang, namun saat pria itu memanjat tiang tersebut tali bendera itu malah sampai ke ujung, meski begitu tali bendera tersebut bisa ditarik kebawah dan bendera siap untuk dikibarkan.

Baca Juga : Asal Usul dan Manfaat Lomba Bakiak Saat HUT RI

Dari informasi yang didapat, pria heroik berbaju hitam itu adalah seorang petugas sound system yang bernama Zani, aksi heroik Zani yang memanjat tiang bendera tersebut sontak langsung mendapatkan pujian dari para peserta upacara dengan memberikan tepuk tangan yang meriah.

Aksi Heroik Zani Mendapatkan Banyak Pujian

Video aksi heroik petugas sound system yang memanjat tiang bendera tersebut, sontak viral di media sosial, seperti yang terlihat di dalam sebuah unggahan akun Instagram @tangsel.life, banyak yang memuji petugas tersebut.

“Ini baru pahlawan sesungguhnya, saat kejadian saya ada di tempat, rasa haru, merinding, dan bersyukur ada yang sigap langsung naik ke tiang,” ungkap salah satu komentar netizen yang hadir pada upacara tersebut.

“Alhamdulillah disaat kejadian kayak gini ada orang yang bisa memanjat tiang setipis itu, sehat selalu si abang yang gercep itu,” ungkapan netizen lainnya.

Baca Juga : Sejarah Lomba Panjat Pinang Saat Hari Kemerdekaan Indonesia