Lomba Melamun Pertama di Indonesia Bakal Digelar Maret 2023

Kabar bahagia! untuk kamu yang suka melamun, kini bakal digelar lomba melamun pertama di Indonesia yang bakal digelar di Solo oleh Jinju Akademy.

Lomba Melamun Pertama di Indonesia Bakal Digelar Maret 2023
Ilustrasi melamun. Gambar : Unsplash/Revolt

BaperaNewsMelamun seringkali dianggap sebagai kegiatan yang sia-sia atau tak berguna. Namun siapa sangka, kini ada lomba melamun di Indonesia. Dilaksanakan di Solo pada Maret 2023 mendatang. 

Dilansir dari Jinsu Akademy, lomba melamun Indonesia akan digelar Solo. Adapun yang membuat ajang lomba melamun ini adalah lembaga Kursus Bahasa Jinju Akademy. Jinju Akademy menyebut ide ini terispirasi dari Korea Selatan, pemilik lembaga ini ialah orang Korsel asli. Di Korsel sendiri pernah diadakan lomba serupa pada tahun 2014.

Lomba melamun diharapkan bisa mengurangi stres dan kecemasan. “Kami terinspirasi dari sana, karena tempat kami ialah tempat kursus bahasa Korsel. Jadi tidak secara langsung memperkenalkan tentang Korea di lomba ini” jelas Jinju Akademy hari Jumat (24/2).

Jinju Akademy ingin membantu orang-orang mengurangi stres dan kecemasan dengan lomba ini. Informasi tentang lomba pun menyebar dengan cepat di media sosial, pihak Jinju Akademy tidak menyangka gagasan lomba melamun ini akan viral. “Kami tidak menyangka lomba ini mendapat banyak respon dari masyarakat sampai viral” pungkasnya.

Baca Juga: Viral Suami Lempar Istri Ke Laut Dari Kapal, Terungkap Alasannya!

Jadwal Lomba Melamun

Jadwal lomba melamun ini dilaksanakan pada hari Minggu, 5 Maret 2023 di Jinju Akademy, Solo. Waktu lomba selama 1 jam, peserta maksimal 40 orang. Selama melamun, peserta dilarang mengganti posisi tubuh secara berlebihan, minum tanpa izin panitia, main HP, mengantuk dan tidur, mengobrol.

Jika melanggar, maka dinyatakan gagal. Jika berhasil melamun selama 1 jam tanpa melanggar, akan mendapat hadiah Rp 1 juta dan voucher kursus bahasa Korea.

Sejarah Lomba Melamun

Lomba melamun berawal dari penolakan masyarakat Korsel atas gaya hidup super cepat dan penuh tekanan, dunia dirasa butuh waktu rehat lebih lama untuk kurangi kecemasan dan stres. Sebab itu diciptakan lomba melamun dengan tujuan sebagai waktu rehat untuk pesertanya.

Manfaat Melamun

Melamun sendiri kadang dilakukan dalam kondisi tertentu, ketika sedang sedih, bosan, atau ketika pikiran melayang. Melamun menurut kesehatan jika dilakukan tidak berlebihan memang bisa mengurangi kecemasan dan stres, membuat pikiran lebih mengalir dan rileks, membuat pikiran tenang tanpa memikirkan apapun.

Nah, bagi Anda warga Solo dan sekitarnya yang berminat bisa hubungi WhatsApp 085866568334 atau ke Instagram @jinjuacademy.

Baca Juga: 5 Fakta Kasus Penganiayaan Oleh Anak Pejabat Pajak