Polisi Ungkap Motif Tabrak Lari Pemobil Lindas Motor di Cakung

Polisi sedang menyelidiki kasus korban tabrak lari, yang terjadi pada Rabu (14/6) di Cakung, pelaku meninggalkan korban tergeletak dijalan. Simak selengkapnya!

Polisi Ungkap Motif Tabrak Lari Pemobil Lindas Motor di Cakung
Polisi Ungkap Motif Tabrak Lari Pemobil Lindas Motor di Cakung. Gambar : Detik/Ikhwal Slamet

BaperaNews - Insiden tabrak lari di Cakung yang pemobil lindas motor hingga tewas telah diselidiki oleh polisi.

Diketahui insiden pemobil lindas motor tersebut ialah aksi pengemudi mobil menabrak pengendara motor hingga terjatuh dan terlindas tewas di tempat dimana setelah kejadian pelaku meninggalkan korban tergeletak di jalan begitu saja.

Polisi mengungkap motif dari tabrak lari pemobil lindas motor ini. Polisi memastikan kasus ini bukanlah kecelakaan, melainkan upaya penabrakan yang sengaja dilakukan oleh pelaku pengemudi mobil. Pengemudi mobil dalam keadaan sadar menabrak dan melindas pengendara motor hingga tewas.

Pelaku Sengaja Menabrak dan Melindas Korban

Peristiwa tabrak lari di Cakung ini terjadi pada Rabu pagi (14/6) ketika korban bernama Moses Bagus (33) akan berangkat kerja ke Pulogadung, Jaktim.

Korban ditabrak oleh pelaku berinisial OS (26) di Jalan Raya Bekasi sebelum pintu masuk Tol Cakung-Kelapa Gading. Aksi penabrakan terekam CCTV. Polisi kini telah menetapkan OS sebagai tersangka dan mengungkap motifnya.

Peristiwa disebabkan adanya cekcok di jalan, korban membuat spion mobil pelaku patah yang memicu pelaku marah. Pelaku mengejar korban hingga menaraknya.

“Cekcok ini terjadi ketika di jalan. Ada persenggolan, kemudian korban pecahkan kaca, menurut pengakuan pelaku ya, memecahkan kaca spion” kata Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Doni Hermawan hari Sabtu (17/6).

“Jadi motifnya dendam. Ada perselisihan antar tetangga, sehingga pelaku ini sakit hati dan lakukan tindakan tersebut” sambung Wakapolres Metro Jaktim AKBP Fanani.

Pelaku dan korban tabrak lari di Cakung ialah tetangga, tidak dijelaskan apa yang jadi sumber cekcok keduanya yang berujung korban memecah spion mobil pelaku dan akhirnya pelaku menabrak serta melindas tubuh korban di jalan.

Baca Juga : Kronologi Mobil Anak Petinggi Polri Tabrak Motor Pelajar Hingga Tewas

Pelaku Ditangkap, Tidak Menyerahkan Diri

Sebelumnya sempat muncul kabar pelaku menyerahkan diri. Ternyata faktanya pelaku ditangkap di rumahnya di Bekasi, bukan menyerahkan diri.

“Sudah saya konfirmasi lagi tadi, itu sempat ke Bogor, tapi pas penangkapan di rumahnya di Bekasi. Jadi pelaku tidak menyerahkan diri. Kita jemput, kita tangkap di rumahnya di Bekasi” lanjut AKBP Doni.

Peristiwa Kesengajaan, Bukan Kecelakaan

“Jadi kasus telah ditangani Polda, ini bukan tindak pidana kecelakaan lalu lintas, tapi kesengajaan sehingga meninggal dunia. Ada unsur kesengajaan, itu kesengajaan, perbuatan yang dilakukan dengan sengaja sehingga mengakibatkan korban meninggal dunia” pungkas AKBP Fanani.

Pelaku juga dipastikan sadar ketika kejadian, tidak ada indikasi mabuk ketika ia menabrak dan melindas korban.

“Untuk sementara ini belum ada indikasi mabuk, tentu nanti kita lihat. Memang kasusnya Rabu malam, kita sudah jemput di rumah Bekasi” tutup AKBP Doni.

Baca Juga : Wanita Tewas Ditabrak KRL Saat Melintas di Jakarta Timur