Nimo TV Indonesia Menutup Kanal Game di Akhir April 2022

Pihak Nimo TV Indonesia mengumumkan bahwa mereka akan menutup kanal game dari platformnya di akhir April 2022.

Nimo TV Indonesia Menutup Kanal Game di Akhir April 2022
Nimo TV Indonesia Menutup Kanal Game di Akhir April 2022. Gambar : Dok. Nimo TV

BaperaNews - Nimo TV merupakan sebuah platform streaming yang sangat populer di kalangan para gamers. Akhir-akhir ini pihaknya mengumumkan bahwa mereka akan menutup kanal game dari platformnya.

Pengumuman ini pun disampaikan melalui akun Instgaram resmi Nimo TV Indonesia @nimotv_id. Mereka mengungkpakan bahwa kanal game miliknya akan berhenti operasi di akhir April 2022.

Dari awal kemunculannyan pada 3 tahun lalu di Tanah Air, Platform ini pun memberikan wadah para gamer untuk menyiarkan tayangan langsung dari beberapa game populer seperti Mobile Legends, PUBG Mobile, GTA 5, Minecraft, Free Fire, Valorant, dan game-game lainnya.

"Untuk Nimozen yang kami cintai. Terima kasih sudah sangat setia dan selalu mendukung Nimo TV. Lebih dari tiga tahun kebersamaan ini pastinya bukanlah waktu yang singkat. Tetapi seperti kata pepatah, tidak ada yang abadi. Dengan berat hati, kami harus menginformasikan bahwa Nimo TV Indonesia - Game akan berhenti beroperasi di Indonesia per akhir April 2022. Semoga seluruh Nimozen dapat mengejar mimpinya dan menjadi streamer terbaik suatu saat nanti," tulis Nimo TV dalam keterangan resminya.

Baca Juga : Siap-Siap! Gamescom Asia 2022 Akan Digelar Secara Offline Pada Oktober Mendatang

Menanggapi kabar ini, berbagai influencer dan streamer gaming pun langsung berbondong-bondong mengucapakan salam perpisahannya melalui InstaStory mereka. Tak terkecuali, tokoh publik di ekosistem eSports yang juga memberikan salam perpisahannya dengan Nimo TV.

"Terima kasih Nimo TV Indonesia yang sudah membantu dan membangun memajukan ekosistem eSports di Indonesia selama ini, menjadi wadah para streamer dan pro player untuk berkreasi dan produktif," kata Ibnu Riza selaku ketua Asosiasi Olahraga Elektronik Indonesia (IESPA).

Kabar ini pun membuat beberapa pro player dan streamer game ternama menyiapkan konten terbaiknya untuk para penggemar menjelang ditutupnya kanal Game Nimo TV Indonesia.

Diketahui sebelumnya, aplikasi Nimo TV memiliki banyak pengunduh dalam Google Play. Sejak tersedia di Android pada Mei 2018, aplikasi Nimo TV sudah diunduh lebih dari 50 juta kali. Dengan adanya Nimo TV ini pun banyak pro player eSports dan streamer yang meniti karir serta mendulang banyak penggemar dari Nimo TV. Mereka bahkan mendukung pro scene eSports termasuk turnamen Mobile Legend Premiere League ID (MPL ID) dan PUBG Mobile Pro League Indonesia (PMPL ID).

Baca Juga : Baru Rilis 6 Bulan, Jumlah Pemain Battlefield 2042 di Steam Turun Menjadi 1000