Baru Rilis 6 Bulan, Jumlah Pemain Battlefield 2042 di Steam Turun Menjadi 1000

Battlefield 2042 sempat diharapkan menjadi salah satu game FPS terbaik, namun sayangnya usai 6 bulan perilisannya, game tersebut malah mengalami penurunan jumlah pemain atau player!

Baru Rilis 6 Bulan, Jumlah Pemain Battlefield 2042 di Steam Turun Menjadi 1000
Baru Rilis 6 Bulan, Jumlah Pemain Battlefield 2042 di Steam Turun Menjadi 1000 . Gambar: gamerwk.com

BaperaNews - Battlefield 2042 sempat diharapkan menjadi salah satu game FPS terbaik saat itu. Pada awalnya game ini memang sukses membawa hype yang sangat-sangat tinggi. Dengan trailer game yang dirilis sangat menggambarkan kata ‘Battlefield’ itu sendiri. Namun kabar tidak meyenangkan datang setelah perilisannya yang baru 6 bulan.

Namun harapan itu harus pupus usai perilisan game yang ternyata jauh sekali dari ekspetasi para Pemain. Game ini punya banyak sekali masalah mulai dari Optimalisasi hingga kualitas servernya yang buruk. Lebih dari itu, konsep yang berfokus pada Multiplayer Class-based ini dianggap menjadi kurang inovatif bagi banyak kalangan gamer. Dan semakin diperburuk dengan DICE yang juga sepertinya menyerah untuk megurus masalag Bug yang masih menghantui game ini.

Performa yang hancur dan gameplay yang cukup membosankan menjadi kekurangan utama dari game ini. Yang pada akhirnya game ini mulai ditinggalkan oleh para player-nya. Tak tanggung-tanggung jumlah pemain Battlefield 2024 di Steam turun hingga dibawah 1000 player. Angka tersebut dihitung melalui jumlah pemain di Steam Store saja dan belum termasuk Konsol.

Baca Juga: Bug Anti Peluru Terjadi Di Ajang PMPL ID Spring 2022, Pihak Penyelenggara Ambil Langkah Tegas!

Data ini dilansir dari situs Steam Charts, yang merupakan situs untuk mengetahui berapa player yang sedang memainkan suatu game yang ada di Steam. Dalam data tersebut posisi Battlefield 2042 sangatlah menyedihkan dari segi angka concurrent players. Bahkan bila dibandingkan dengan seri game sebelumnya yakni Battlefield V masih banyak yang memainkannya, dimana pada tanggal dan jam yang sama Battlefield V mempunyai 9000+ player.

Dari segi review positif, Battlefield 2042 pun hanya menerima 33% saja. Angka ini jauh jika dibandingkan dengan riview positif dari Battlefield V yang tercatat mencapai 70%. Dari sini kita tahu bahwa player Battlefield 2042 lebih tertarik untuk kembali bermigrasi ke seri lamanya.

Kegagalan dari Battlefield 2042 juga disampaikan langsung oleh CEO dari EA yaitu Andrew Wilson, ia menyampaikan bahwa kegagalan ini terjadi karena beberapa faktor, seperti “tim yang bekerja dari rumah selama hampir dua tahun” dan “permasalahan performa yang tidak diantisipasi”

Bahkan salah satu petinggi Battlefield menyatakan bahwa gagalnya Battlefield 2042 karena Halo Infinite yang tiba-tiba rilis dan memiliki pengalaman multiplayer yang lebih baik.

Baca Juga: Melalui Turnamen "Jawara Nusantara", Melon Indonesia Siap Mendorong Industri Game Lokal