Gibran Rakabuming Raka Ucapkan Selamat Ulang Tahun kepada FX Rudy yang Ke-64

Gibran Rakabuming Raka mengucapkan selamat ulang tahun kepada FX Rudy, Ketua DPC PDIP Solo. Baca selengkapnya di sini!

Gibran Rakabuming Raka Ucapkan Selamat Ulang Tahun kepada FX Rudy yang Ke-64
Gibran Rakabuming Raka Ucapkan Selamat Ulang Tahun kepada FX Rudy yang Ke-64. Gambar: Instagram/@gibran_rakabuming

BaperaNews - Wali Kota Solo sekaligus calon wakil presiden nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka, mengucapkan ulang tahun kepada Ketua DPC PDIP Solo, F.X. Hadi Rudyatmo (FX Rudy), yang hari ini genap berusia 64 tahun. Ucapan selamat tersebut disampaikan Gibran di Taman Balekambang, Solo, pada Selasa (13/2).

Gibran menyoroti peran Rudy dalam membimbing warga Solo dan menyebutnya sebagai sosok luar biasa.

"Selamat ulang tahun Pak Rudy, panjang umur, sehat selalu. Terima kasih sudah memberikan bimbingan untuk kami warga Solo sehingga Solo jadi seperti ini sekarang," ungkap Gibran.

Menariknya, pertemuan Gibran sudah lama tidak bertemu dengan FX Rudy.

"Udah lama ya (tidak bertemu). Nanti ya saya coba sowan ke beliau," tambahnya. Rudy, mantan Wali Kota Solo, lahir di Solo pada 13 Februari 1960.

Selain memberikan ucapan selamat ulang tahun FX Rudy, Gibran juga memaparkan bahwa Solo tengah fokus mempercepat sejumlah proyek strategis menjelang pemungutan suara Pemilu 2024. Beberapa proyek tersebut antara lain underpass Joglo, Taman Balekambang, Pasar Jongke, dan Alun-alun Utara.

Baca Juga: Begini Curhat Wanita yang Digendong Mayor Teddy Saat Kampanye Prabowo-Gibran di GBK

Ucapan selamat ulang tahun dari Gibran kepada Rudy bukan sekadar formalitas. Gibran menyampaikan rasa terima kasih atas bimbingan Rudy yang dianggapnya sebagai faktor penting dalam kemajuan Solo. "Terima kasih sudah selalu memberikan bimbingan untuk kami warga Solo, sehingga Solo bisa seperti ini. Beliau sosok yang luar biasa," tegas Gibran.

Penting untuk dicatat bahwa FX Rudy, yang kini berusia 64 tahun, telah memimpin Solo sebagai Wali Kota sebelum Gibran. Keberhasilan Solo sebagai kota yang maju dan berkembang sebagian besar merupakan kontribusi dari kepemimpinan Rudy yang dinilai luar biasa oleh Gibran dan masyarakat setempat.

Meskipun sudah lama tidak bertemu, Gibran menyatakan niatnya untuk kembali bersilaturahmi dengan Rudy.

"Nanti coba saya sowan beliau lagi," kata Gibran. Kedekatan antara Gibran dan Rudy tidak hanya terbatas pada hubungan politik, tetapi juga mencerminkan ikatan persahabatan yang berkelanjutan.

Dengan demikian, ulang tahun Rudy menjadi momen yang memberi kesempatan bagi Gibran untuk mengenang kontribusi dan bimbingan Rudy, serta menunjukkan rasa hormat dan persahabatannya. 

Baca Juga: Pengantin Wanita Rela Tinggalkan Resepsi Pernikahan Demi Kampanye Prabowo-Gibran