Kronologi Pesta Halloween Yang Tewaskan 151 Orang Di Itaewon Korsel

Pesta Halloween di Itaewon, Korea Selatan berubah mencekam usai tewaskan 151 orang, korban meninggal usai berdesakan dan terinjak-injak. Simak kronologi lengkap Tragredi Halloween di Itaewon.

Kronologi Pesta Halloween Yang Tewaskan 151 Orang Di Itaewon Korsel
Pesta Halloween di Itaewon berujung maut usai 151 orang tewas. Gambar : Yonhap

BaperaNews - Pesta Halloween di Itaewon, Korea Selatan pada Sabtu (29/10) malam berujung maut usai terdapat ratusan orang tewas akibat insiden tersebut akibat berdesak-desakan.

Pesta Halloween di Itaewon berubah menjadi insiden berdarah setelah banyak orang memadati lokasi tersebut dengan kostum Halloween mereka. Setidaknya terdapat 151 orang dan 19 orang diantaranya ialah warga negara asing yang tewas dalam pesta Halloween di Itaewon, dan terdapat puluhan korban luka-luka yang saat ini masih dalam perawatan intensif.

Kronologi Tragedi Pesta Halloween di Itaewon 

Pesta Halloween ini begitu semarak dirayakan sebab menjadi perayaan perdana usai 3 tahun tak digelar karena pandemi Covid-19. Jumlah kerumunan yang begitu besar tak bisa dihindarkan, hingga petugas begitu sulit mengendalikan kerumunan

Sejumlah saksi di lokasi kejadian mengatakan bila peserta acara semakin tidak terkendali usai peserta terus bertambah, hingga pada akhirnya peserta berdesakan dan saling injak, Sebagian besar korban tewas pada Pesta Halloween ini merupakan remaja yang baru beranjak dewasa. 

Baca Juga : Paris Baguette Korea Diboikot Usai Pegawai Tewas Terjepit Mesin Pengaduk Saus

Rekaman yang beredar di media sosial memperlihatkan situasi yang penuh mencekam saat tragedi pesta Halloween di Itaewon tersebut dipenuhi ribuan orang yang saling berdesakan. Rekaman lain juga menampilkan video petugas yang sedang menyelamatkan para korban. 

Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol bertindak serius usai kejadian pesta Halloween di Itaewon tersebut. Ia memerintahkan tim medis menangani korban di lokasi kejadian, ia juga menegaskan pentingnya ketersediaan tempat tidur di rumah sakit untuk mencegah korban meninggal dunia bertambah.

Saat ini pihak berwenang terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti yang menyebabkan pesta Halloween di Itaewon ini menjadi insiden berdarah.

Bencana pesta Halloween di Itaewon ini juga diketahui merupakan insiden paling mematikan di Korea Selatan usai tenggelamnya kapal feri pada tahun 2014 yang menewaskan total 304 orang