Youtube Bakal Hadirkan Game Online untuk HP dan PC

Youtube membuat sumber pendapatan baru dengan menghadirkan game online untuk HP dan PC. Simak beritanya!

Youtube Bakal Hadirkan Game Online untuk HP dan PC
Youtube Bakal Hadirkan Game Online untuk HP dan PC. Gambar : Dok. Istimewa

BaperaNewsGoogle membidik game online Youtube untuk sumber pendapatan baru di YouTube.

Platform konten dan video itu disebut mengundang karyawannya untuk uji coba game online Youtube baru di YouTube yang dinamai Playables dimana fitur ini memberi akses pada pengguna untuk bermain game online secara langsung di YouTube tanpa harus menggunakan aplikasi lainnya.

Playables bisa diakses di ponsel maupun desktop, pengguna bisa memainkannya di web YouTube maupun di browser ponsel baik itu Android atau iOS. Game yang telah diuji coba diantaranya Stack Bounce yakni permainan yang mengharuskan pemain hancurkan lapisan batu bata dengan pantulan bola.

YouTube saat ini jadi wadah kreator untuk lakukan streaming game selain untuk mengunggah dan menonton video, produk ini diharap bisa menambah penghasilan di tengah menurunnya pendapatan iklan.

Baca Juga : Cara Download Lagu MP3 dari YouTube Dengan YTMP3, Cepat dan Gratis

Para gamer bisa dapatkan penghasilan dengan membuat channel YouTube Game dan bermain game online Youtube secara live. Semakin banyak penonton, like, dan subscribe maka akan semakin banyak pula cuan yang didapatkan. Gamer berlomba ciptakan cara live game yang menarik supaya banyak ditonton.

Cara membuatnya pun cukup mudah, hanya dengan membuat akun, download software OBS, lakukan streaming key, mulai live streaming, dam memasukkan video. Ukuran video yang makin besar berpengaruh pada kualitas video yang makin baik.

Pada fitur ini, gamers menunjukkan sesi livenya bermain game di platform lain. Sedangkan di Playables nantinya, gamers bisa bermain langsung di YouTube tanpa harus mengunggah platform lain. Belum diketahui uji coba dilakukan untuk game aja saja dan sampai kapan. Termasuk jadwal rilis maupun pelaksanaan di semua negara.

Playables diperkirakan mirip Netflix yang memberi pengguna berbayar akses ke game online. Netflix sendiri punya inisiatif game besar yang sedang ditargetkan untuk lakukan ekspansi ke perangkat seluler dengan melakukan uji coba game TV dengan ponsel sebagai pengontrolnya.

Maka Playables juga akan mendapat saingan dari Netflix dan perangkat game berbayar lain. Berbagai cara dilakukan para perusahaan teknologi untuk bisa menggaet pengguna sebanyak-banyaknya dan hal ini juga bisa menjadi jalan untuk game atau konten kreator dalam menambah pendapatannya. Main game tidak sekedar hiburan semata, namun bisa menjadi pekerjaan profesional yang menjanjikan.

Baca Juga : Youtube Shop Bakal Hadir di Korea!